Sukses

Top 3: Pembayaran Pensiun PNS Capai Rp 100 Triliun per Tahun

Selain soal anggaran dana pensiun, berikut rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Saban tahun pemerintah menyiapkan anggaran khusus untuk membayar pensiun bagi para pegawai negeri sipil (PNS).

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, alokasi anggaran untuk membayar gaji  pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia mencapai Rp 100 triliun setiap tahun. 

Anggaran transaksi khusus ini digunakan untuk membayar uang pensiun PNS dan anggota TNI/Polri. 

Artikel perihal anggaran dana pensiun PNS ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Selain soal anggaran dana pensiun, berikut rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (5/10/2016):


1. Pembayaran Pensiun PNS Sedot Uang Negara Rp 100 Triliun per Tahun

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, alokasi anggaran untuk membayar gaji  pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia mencapai Rp 100 triliun setiap tahun. Anggaran tersebut masuk pada belanja Non Kementerian/Lembaga (K/L), khususnya di pos transaksi khusus.

"Anggaran pensiun PNS mencapai Rp 100 triliun per tahun. Jadi itu penggunaan transaksi khusus," ujar Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani saat Rapat Panja Belanja Pemerintah Pusat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Dia menuturkan, anggaran transaksi khusus ini digunakan untuk membayar uang pensiun PNS dan anggota TNI/Polri. Kewajiban tersebut sebagai implementasi Undang-undang (UU) Sistem Jaminan Sosial Nasional untuk aparatur negara. Berita selengkapnya di sini.

2. 10 Negara dengan Harga Tiket Pesawat Termurah, RI Nomor Berapa?

Pesawat terbang telah menjadi moda transportasi pilihan masyarakat. Sejak kemunculannya di tahun 1903 pesawat terbang terus berevolusi hingga bisa melayani kebutuhan transportasi dari banyak orang.

Banyak maskapai yang menawarkan jasa moda transportasi dengan pesawat terbang. Sayangnya, harga tiket pesawat terbang tersebut ternyata beragam di setiap negara.

Melansir data hasil survei dari Aviation Price Index, ada beberapa negara yang memiliki harga tiket pesawat terbang lebih murah dibanding negara lainnya. Berita selengkapnya di sini.

3. 5 Orang Sukses Ini Selalu Pakai Baju yang Sama Setiap Hari

Penampilan yang baik akan menunjang performa kita sehari-hari. Namun ternyata, ada beberapa orang di dunia yang justru memilih untuk memakai pakaian yang sama setiap hari. Hal ini mungkin terkesan aneh dan tidak biasa.

Namun jika Anda perhatikan lebih lanjut, ternyata orang yang selalu pakai baju itu-itu saja seringkali adalah mereka yang masuk dalam klasifikasi orang sukses, orang penting, bahkan orang terkaya di dunia. Karena jika kita amati, tak disangka banyak publik figur yang menjalani gaya hidup seperti ini. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini