Sukses

Harga Emas Kembali Alami Penurunan

Di tengah kenaikan harga minyak dan saham global, harga emas melemah pada penutupan perdagangan Rabu.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kenaikan harga minyak dan saham global, harga emas melemah pada penutupan perdagangan Rabu. Dengan begitu, harga emas tercatat menurun dalam empat sesi berturut-turut.

Logam mulia ini telah berusaha untuk rebound dari penurunan 3,3 persen pada Selasa. Namun analis sudah memperingatkan bahwa semua pemulihan harga hanya akan berlaku sementara karena ada perkiraan kenaikan suku bunga tahun ini.

Harga emas untuk pengiriman Desember turun US$ 1,1 atau 0,1 persen, mendekati level US$ 1.268,60 per ounce. Pada sesi perdagangan, harga emas sempat sentuh US$ 1.279,40, seperti dilansir dari Marketwatch, Kamis (5/10/2016).

Harga emas berada di level terendah sejak 23 Juni, atau saat Inggris memutuskan keluar dari Uni Eropa.

Di tengah penurunan, indeks saham AS, Wall Street mengalami kenaikan. Kenaikan ditopang oleh saham saham perbankan dan energi. Biasanya, investor akan fokus berdagang di pasar saham sehingga pasar komoditas cenderung sepi.

Begitu juga dengan harga minyak dunia yang naik pada penutupan perdagangan kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.