Sukses

Ini Ritual 6 Pebisnis Sukses Dunia Sebelum Tidur

Saat ini, banyak masyarakat di seluruh dunia yang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup.

Liputan6.com, Singapura - Ada penelitian yang menyebutkan jika ingin menjadi lebih produktif, salah satu kuncinya adalah menjaga kualitas tidur di malam hari.

Sebab saat ini, banyak masyarakat di seluruh dunia yang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup setelah seharian beraktivitas. Untuk bisa memenuhi hal itu, membuat rutinitas malam hari yang menyenangkan adalah awal yang baik.

Jika ingin mengetahui beberapa ide-ide tentang bagaimana membuat diri santai setelah bekerja seharian penuh, tengoklah rutinitas malam enam pemimpin bisnis top dunia ini, seperti mengutip Asia One, Kamis (6/10/2016).

1. Bill Gates

 Rutinitas: membaca selama satu jam

Untuk membuat dirinya lebih santai usai menjalani hari yang sibuk, pendiri perusahaan multinasional Microsoft Bill Gates mengaku, ia suka membaca selama satu jam sebelum tidur.

"Dengan begitu saya terkadang bisa jatuh tertidur," ujar Gates seperti diungkapkan kepada The Seattle Times.

2. Sheryl Sandberg

Ritual : mematikan telepon

COO Facebook Sheryl Sandberg mengaku salah satu ritualnya sebelum tidur adalah mematikan telepon. Meski dia mengakui hal itu berat baginya,  namun dia harus melakukannya agar tidak mendapatkan gangguan di malam hari, saat sedang tidur nyenyak.

3. Oprah Winfrey

Ritual: bermeditasi

Pengusaha media Oprah Winfrey mengatakan ritual yang dilakukannya jelang tidur adalah bermeditasi. Tak hanya di malam hari, meditasi juga dilakukan di pagi hari. Dia bahkan meluncurkan aplikasi meditasi sendiri. Hal ini untuk mendorong orang lain ikut melakukannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Kenneth Chenault

 

4. Kenneth Chenault

Ritual: menuliskan target

Untuk CEO American Express Kenneth Chenault, menetapkan tujuan untuk hari berikutnya adalah bagian penting dari mengakhiri kegiatan selama satu hari.  Setiap malam sebelum tidur, dia menuliskan tiga hal yang ingin ia capai hari berikutnya, menurut Fast Company.

5. Arianna Huffington

Ritual: mandi air panas

Pendiri The Huffington Post ini memutuskan untuk membuat tidurnya berkualitas. Sekarang dia mengikuti rutinitas malam hari yang ketat.

Huffington mengatakan. setiap malam ia mematikan perangkat elektronik terlebih dulu. Setelah itu mengambil mandi air panas, memakai piyama dan membaca buku.

6. Joel Gascoigne

Ritual: berjalan-jalan sebentar

Joel Gascoigne, CEO perusahaan media sosial Buffer, memilih berjalan kaki selama 20 menit setiap malam sebelum tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini