Sukses

Menteri Asman: Waspadai Informasi Penerimaan CPNS

Kebijakan moratorium (penghentian sementara) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih berlaku.

Liputan6.com, Jakarta - Kebijakan moratorium (penghentian sementara) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih berlaku. Namun memasuki penghujung tahun, semakin marak beredar informasi rekrutmen CPNS meskipun pemerintah belum mengumumkannya secara resmi.

"Itu (info CPNS) hoax, tidak benar. Kan saya sudah bantah," tegas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur di kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Saat dikonfirmasi mengenai kejelasan moratorium, Asman tidak menanggapinya. Ia hanya memastikan bahwa penerimaan CPNS untuk guru, tenaga kesehatan, dan prioritas sesuai arahan Presiden tetap dibuka.

"Lagi dihitung kebutuhan riil-nya. Yang jelas untuk pendidikan, kesehatan tidak boleh di stop atau tetap berjalan," terang Asman.

Namun demikian, Asman memberi sinyal akan mengumumkan rekrutmen CPNS dalam waktu dekat. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pengumumannya. Kalau sudah matang, pasti saya umumkan," ucapnya.

Ikhwal kapan pengumuman dan kuota penerimaan CPNS jalur pelamar umum yang dibuka, Asman masih merahasiakannya. Ia tidak banyak bicara karena sedang menghitung kebutuhannya.

"Pokoknya jangan minggu ini, nanti tunggu proses selesai. Karena sekarang saya lagi menghitung kebutuhan CPNS, yang pensiun, jadi belum diputuskan. Tunggu saja, kalau saya ngomong malah jadi janji, yang penting nanti data saja," terangnya. (Fik/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.