Sukses

Mau Produktif Kerja? Lakukan 7 Kegiatan Unik Ini

Banyak distraksi yang sering mengganggu ketika bekerja, akhirnya pekerjaan pun sulit untuk diselesaikan

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas diperlukan agar pekerjaan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Tapi hal ini seringkali tidak berjalan sesuai keinginan. Banyak distraksi yang sering mengganggu ketika bekerja. Sedikit banyak, hal ini akhirnya berdampak pada pekerjaan yang tidak kunjung selesai.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghalau distraksi yang datang kala bekerja. Mengerjakan tujuh kegiatan unik ini bisa menjadi pilihan.

Apa saja? Melansir Inc.com, Jumat (7/10/2016), berikut ulasan lengkapnya:

1. Meditasi

Banyak penelitian yang mengungkap bahwa meditasi bisa menjadi cara untuk membuat pikiran seseorang menjadi lebih fokus. Hal ini ternyata benar adanya. Bukan hanya membuat Anda lebih fokus, orang yang sering meditasi juga bisa membuat dirinya lebih produktif bekerja.

2. Mendengarkan musik memakai headphone

Apabila Anda sulit fokus mengerjakan sebuah pekerjaan, mendengarkan musik memakai headphone bisa menjadi satu solusinya. Dengan begini, Anda tidak akan bisa mendengar suara-suara di sekitar yang mengganggu. Pekerjaan Anda pun bisa lebih mudah untuk diselesaikan.

3. Menulis apa yang sedang dipikirkan

Tidak ada salahnya untuk mencoba menumpahkan apa yang sedang Anda pikirkan dalam sebuah tulisan. Hal ini dapat membuat pikiran Anda lebih fokus dan menghilangkan beberapa pikiran yang mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangun pagi

4. Bangun pagi

Banyak manfaat yang bisa didapat seseorang ketika bangun pagi. Selain bisa membuat tubuh lebih bugar, bangun pagi juga bisa membuat pikiran lebih segar sehingga pekerjaan pun akhirnya bisa diselesaikan dengan produktif.

5. Rapat selama dua jam

Banyak orang yang menghabiskan waktu kerjanya dengan sia-sia untuk duduk dalam rapat. Padahal waktu rapat yang terlalu panjang seringkali menjadi malah tidak efektif.

Cukup agendakan waktu rapat Anda dalam rentang waktu tertentu. Dua jam merupakan waktu yang maksimal untuk membahas sebuah urusan dalam rapat.

3 dari 3 halaman

Mengatur waktu spesifik untuk kerja

6. Mengatur waktu spesifik untuk kerja

Dibanding harus menghabiskan waktu lebih dari enam jam sehari untuk menyelesaikan pekerjaan, Anda dapat mengatur rentang waktu spesifik dalam sehari untuk bekerja.

Dalam kurun waktu tersebut, fokuskan diri Anda untuk benar-benar menyelesaikan pekerjaan yang ada. Anda juga dapat sejenak mengisolasi diri dari dunia luar sehingga gangguan yang bisa muncul dapat dikurangi.

7. Menyelesaikan pekerjaan lebih cepat

Memiliki niat untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat ternyata bisa membantu Anda untuk menjadi lebih produktif. Orang yang bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat bukan hanya bisa menikmati waktu bersantai lebih lama, mereka juga bisa menghabiskan waktu tersebut bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini