Sukses

BUMN Ini Gandeng Perusahaan Korsel Bangun 170 Ribu Rumah Murah

‎PT PP (Persero) Tbk dan PT Hanwha Engineering and Construction akan membangun 170 ribu unit rumah murah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - ‎PT PP (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan, PT Hanwha Engineering and Construction. Kedua perusahaan itu akan membangun 170 ribu unit rumah murah di Indonesia.

Kerja sama itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua perusahaan pada hari ini. Kedua perusahaan itu rencananya akan membangun rumah dengan sistem precast concrete dalam 5 tahun ke depan.

"Ini merupakan implementasi perseroan dalam mendukung program Satu Juta Rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah," tutur Direktur Utama PT PP, Tumiyana dalam keterangannya resminya, Kamis (6/10/2016).

MoU sendiri ditandatangani oleh Direktur Utama PTPP Tumiyana dan Vice President‎ Mr Chui Soo Choi yang disaksikan oleh Dubes Korea Selatan untuk RI, Cho Tae Young.

Diketahui Hanwha adalah perusahaan besar Korea Selatan yang bergerak di bidang konstruksi dan engineering gedung precast. Salah satu proyek yang dibangun perusahaan ini adalah 100 ribu unit rumah di kota Bismayah.

Dalam kerja sama tersebut PT PP akan bergerak melalui anak usaha yakni PT PP Pracetak akan berlaku sebagai penyedia proyek sedangkan Hanwha bertanggung jawab untuk melakukan supervisi Desain precast konstruksi maupun pelaksanaan.

Untuk menunjang kecepatan dan kualitas pelaksanaan konstruksi pembangunan rumah untuk MBR, perseroan akan berinvestasi dengan membangun pabrik gedung precast yang menggunakan teknologi tinggi.

"Dengan kerja sama internasional ini, diharapkan mampu menjawab tantangan pemerintah dalam penyediaan rumah‎ tinggal yang dibangun dalam waktu singkat dan punya kualitas baik," ujar Tumiyana. (Zul/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.