Sukses

Lion Group Jadikan Solo Sebagai Bandara Penghubung

Saat ini terdapat 5 rute penerbangan dalam negeri yang akan dibuka dari dan menuju Solo.

Liputan6.com, Jakarta Lion Air Group menjadikan Bandara Internasional Adi Soemarmo sebagai salah satu bandara pengumpul (Hub) dalam konektifitas penerbangannya. Ini sebagai upaya mengembangkan rute pelayanan dari Jawa Tengah khususnya dari Solo ke berbagai kota baik di dalam negeri maupun luar negeri.
 
Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait mengungkapkan, saat ini terdapat 5 rute penerbangan dalam negeri yang akan dibuka dari dan menuju Solo antara lain dari dan menuju Banjarmasin, Lombok, Palangkaraya, Ujung Pandang, dan Pontianak.

"Kami terus mengembangkan rute – rute yang akan diterbangi, baik domestik maupun internasional untuk menunjang kebutuhan masyarakat nusantara dalam bepergian," kata Edward dalam keterangannya, Jumat (7/10/2016).

Tidak hanya itu, dengan menjadikan Solo sebagai Hub, diharapkan dapat membuka akses bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung dan berlibur di Indonesia.

Seiring itu, Lion Air Group juga akan melakukan beberapa penambahan pelayanan seperti, penambahan rute baru dari dan menuju kota Solo, penambahan frekuensi penerbangan per hari.

Selain itu Lion Group juga melakukan penambahan armada pesawat yang RON (Rest One Night) di Bandara Internasional Adi Sumarno dari 2 unit armada menjadi 6 unit armada yang siap untuk melayani penerbangan di pagi hari.  
 
“Dengan ditetapkannya Bandara Adi Sumarmo sebagai Hub Lion Air Group maka diharapkan akan adanya pertumbuhan jumlah wisawatan mancanegara maupun wisatawan nusantara yang datang ke Kota Solo sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi daerahnya," tutup Edward.‎ (Yas/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.