Sukses

Jasa Marga Siap Tambah 9 Gerbang Otomatis di Tol Sedyatmo

PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menambah gerbang tol otomatis (GTO) pada Tol Prof Dr Sedyatmo, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menambah gerbang tol otomatis (GTO) pada Tol Prof Dr Sedyatmo, Jakarta. Penambahan GTO ini diharapkan akan mengurangi potensi antrian pada pada pintu masuk tol tersebut.

Direktur Operasi II PT Jasa Marga Subakti Syukur menjelaskan, hingga saat ini, jumlah GTO pada ruas tol Bandara Soekarno-Hatta mencapai 24 GTO. Angka ini sekitar 43 persen dari total gerbang tol yang ada di ruas tersebut.

"Kami komitmen tingkatkan pelayanan. Di 2016, GTO kami sudah sampai 24 GTO, ini 43 persen dari jumlah gardu total‎," ujar dia di Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Pada tahun depan, Jasa Marga akan menambah 9 GTO di ruas tol tersebut. Dengan demikian, total GTO yang terpasang hingga 2017 sebanyak 33 GTO atau sekitar 60 persen dari total gerbang tol yang ada.

"Kami siapkan Rp 140 miliar untuk investasi di tahun depan, perawatan, perbaikan, pelebaran dan GTO. Untuk 1 unit GTO bisa sampai Rp 1 miliar, tergantung jenis GTO-nya," kata dia.

Selain GTO, Jasa Marga juga telah melakukan sejumlah perbaikan dan ‎penambahan fasilitas untuk memenuhi standar pelayanan minimum (SPM).

Diantaranya, pelebaran untuk ruas Kapuk-Pluit sebanyak 1 jalur, pemasangan 60 buah close circuit television (CCTV), pemasangan 2 buah variable messagge sign (VMS), pemasangan 2 buah remote traffic microwave sensor (RTMS).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.