Sukses

Top 3 : Barang Menjijikkan Paling Mahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Harga selangit ternyata tidak hanya untuk barang-barang mewah. Beberapa barang menjijikkan juga ada yang dijual dengan nilai fantastis. Lalu apa sebenarnya yang membuat barang-barang menjijikkan ini bisa memiliki nilai begitu mahal?

Ternyata, barang-barang ini digunakan sebagai bahan baku pembuatan produk yang dikenal di masyarakat seperti parfum, masker hingga makanan. Sulitnya mendapat beberapa barang ini juga membuat harga yang ditawarkan begitu mahal.

Artikel mengenai barang menjijikkan tetapi berharga mahal menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (7/10/2016) sore:

1. Ini Dia 5 Barang Menjijikkan Paling Mahal di Dunia

Muntahan paus menjadi salah satu barang menjijikkan yang berharga mahal. Terdapat sepasang suami istri yang bisa mendapat uang banyak dari muntahan paus.

Sepasang suami istri di Inggris tersebut pernah menyangka bahwa muntahan ikan paus yang didapatkannya di pantai bisa membuat mereka kaya mendadak. Muntahan ikan paus yang dikenal dengan nama Ambergis ini ternyata merupakan sebuah barang langka.

Bahan ini sering digunakan para peracik parfum untuk membuat wewangian yang tahan lama. Tak heran ambergis tersebut ditawar seharga US$ 70 ribu atau setara dengan Rp 909 juta.

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Intip Cara Orang Terkaya Dunia Beri Uang Jajan ke Anaknya

Dalam laporan Wealth-X di tahun 2016 terungkap seorang miliarder akan menyisihkan sebagian uangnya pada generasi selanjutnya, yaitu anak. Termasuk para miliarder dunia

Howard Sharfman, seorang ahli data pemindahan kekayaan suatu keluarga, mengatakan pada Wealth X bahwa orang tua ingin memastikan hidup anaknya sangat berarti dan mereka tidak ingin nasib harta menyakiti anak-anaknya.

Dua miliarder terkaya di dunia memiliki cara yang sama dalam memberi uang jajan pada anak-anaknya. Warren Buffett dan Bill Gates memiliki filosofi yang serupa saat mereka menyisihkan hartanya untuk buah hatinya. Filosofi mereka adalah anak-anak mereka tidak akan menerima banyak warisan.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. 5 Profesi yang Paling Banyak Diburu Perusahaan di 2017

Zaman yang terus berkembang memicu banyaknya jenis profesi yang baru. Dunia tenaga kerja pun ikut berevolusi mengikuti perkembangan zaman.

The Bureau of Labor Statistics merilis informasi tentang dua puluh pekerjaan dengan kesempatan kerja paling besar di tahun 2014 hingga 2024.

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, mencoba peruntungan karier di bidang ini merupakan pilihan yang tepat. Beberapa pekerjaan ini diprediksi akan sangat dibutuhkan dalam beberapa tahun mendatang.

Berita selengkapnya baca di sini.