Sukses

Top 3: Negara dengan Infrastruktur Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Negara yang maju identik dengan pembangunan infrastrukturnya yang pesat. Hal ini didukung dengan investasi berkelanjutan dari sektor bisnis serta dukungan dari pemerintah.

Laporan World Economic Forum melansir beberapa negara di dunia dengan perkembangan infrastruktur paling baik di dunia. Setiap negara diukur dan diberikan skor dengan rentang 1 hingga 8. Semakin tinggi skor maka semakin baik pula pembangunan infrastruktur negara tersebut.

Artikel mengenai negara dengan infrastruktur terbaik di dunia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (9/10/2016):

1. 8 Negara dengan Infrastruktur Terbaik di Dunia, Mana Saja?

Infrastruktur yang baik dapat meningkatkan perekonomian serta daya saing sebuah negara. World Economic Forum melansir beberapa negara di dunia dengan perkembangan infrastruktur paling baik di dunia.

Jerman menjadi salah satu negara dengan infrastruktur terbaik di dunia. Negara tersebut menduduki posisi ke 8.

Jerman terkenal dengan pembangunan moda transportasi yang dinilai sangat efisien. Sarana infrastruktur yang mendapat penilaian baik adalah jalan dan rel kereta api.

Berita selengkapnya di sini.

2. 8 Kota dengan Biaya Hidup Mewah Termurah di Asia

Survei Asia Wealth Report yang dikeluarkan oleh Lembaga keuangan Julius Baer mengungkap negara dengan biaya hidup mewah paling murah di Asia.

Lembaga keuangan global tersebut mengukur indeks gaya hidup di sepuluh kota di Asia. Adapun indeks yang dijadikan acuan adalah harga 19 komponen, barang dan jasa, yang dianggap menjadi simbol kemewahan.

Indikator barang dan jasa yang menjadi penilaian antara lain perhiasan, kendaraan, properti, keanggotaan klub golf, pakaian, pelayanan kesehatan, pesta pernikahan, dan lain-lain.

Berita selengkapnya di sini.

3. 6 Negara dengan Tingkat Pendidikan Terbaik di Dunia

Tingkat pendidikan menjadi salah satu faktor yang diukur dalam survei daya saing global yang dirilis oleh World Economic Forum (WEF). Negara-negara Eropa berhasil mendominasi daftar negara dengan tingkat pendidikan paling baik di dunia.

Setiap negara yang disurvei diberikan skor dengan rentang 1 hingga 7 berdasarkan jumlah penduduk yang mendapat pendidikan yang layak. Semakin tinggi skor, semakin baik tingkat pendidikan di negara tersebut.

Berita selengkapnya di sini.