Sukses

Mi Instan Indonesia Jadi Merek Terlaris di Dunia

Mi instan asal Indonesia masuk daftar merek paling laris di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil survei konsumen dari lembaga asal Inggris Kantar Worldpanel menempatkan mi instan asal Indonesia yaitu Indomie sebagai salah satu merek barang konsumsi (FMGC) paling laris di dunia. Indomie menduduki peringkat kedelapan dari daftar sepuluh besar merek terpopuler.

Melansir kantarwordpanel.com, secara keseluruhan ada lima belas ribu merek FMGC yang diteliti dalam survei ini. Kantar Worldpanel juga meminta pendapat konsumen dari 44 negara berbeda.

Secara domestik, Indomie didapuk sebagai merek FMGC nomor satu di Indonesia. Sementara di Asia, Indomie menempati posisi keempat.

Namun apabila dibandingkan dengan merek makanan lainnya, Indomie menduduki peringkat ketiga dengan pertumbuhan poin jangkauan konsumen (Consumer Reach Points) sebesar 2 persen.

Indomie merupakan produk mi instan yang diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk ini mulai dibuat pertama kali pada 9 September 1970 dan dipasarkan ke konsumen sejak tahun 1972.

Berikut daftar sepuluh merek paling laris di dunia:

1. Coca Cola
2. Colgate
3. Lifebuoy
4. Maggi
5. Lays
6. Pepsi
7. Nescafe
8. Indomie
9. Knorr
10. Dove

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini