Sukses

5 Trik Tetap Semangat Walau Pekerjaan Menumpuk

gangguan dari lingkungan tempat kerja serta pekerjaan yang banyak bisa membuat produktivitas pegawai menurun.

Liputan6.com, Jakarta - Tekanan besar dari bos, tenggat waktu proyek yang semakin dekat serta banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan seringkali membuat para pekerja kelelahan dalam bekerja.

Akibatnya, mereka pun sulit berkonsentrasi untuk mengerjakan pekerjaan yang ada. Belum lagi gangguan dari lingkungan tempat kerja yang bisa membuat produktivitas pegawai menurun.

Banyak cara yang dapat dilakukan agar semangat tetap terjaga ditengah pekerjaan yang menumpuk. Melansir laman themuse.com, Selasa (11/10/2016) berikut ulasannya:

1. Buat daftar pekerjaan

Anda dapat membuat daftar pekerjaan (to-do-list) sehingga waktu Anda di kantor dapat lebih produktif. To-do-list juga bisa membantu Anda mengetahui dengan jelas pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan.

2. Tahu pekerjaan apa yang dilakukan setelahnya

Walau telah memiliki to-do-list, banyak orang yang masih merasa sulit untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. Hal ini dikarenakan mereka tidak benar-benar tahu pekerjaan apa yang harus dilakukan setelahnya.

Sembari mengerjakan pekerjaan yang ada, cobalah untuk mengingatkan diri Anda untuk tidak lupa menyelesaikan pekerjaan yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapikan meja kerja

3. Rapikan meja kerja

Apakah meja kantor Anda sering berantakan? Jika Ya, segera rapikan meja Anda. Meja kerja yang rapi akan membuat Anda lebih produktif dalam bekerja. Bila perlu, tambahkan aksesoris atau foto keluarga di meja hal ini dapat membuat Anda merasa lebih semangat untuk bekerja.

4. Minta bantuan rekan kerja

Ada saatnya Anda kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. Jika hal ini terjadi, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan rekan kerja. Bantuan mereka bisa membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah.

5. Olahraga ringan

Pekerjaan yang menumpuk akan mudah membuat Anda lelah ketika bekerja. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa melakukan olahraga ringan di kantor. Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan antara lain melakukan peregangan atau berjalan-jalan berkeliling kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.