Sukses

Ikut Arahan Jokowi, Menpan RB Siap Sanksi Tegas PNS yang KKN

Pihaknya akan menunggu tindaklanjut pengusutan yang tengah di lakukan oleh jajaran kepolisian

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan pihaknya tidak akan segan-segan memberi sanksi kepada Aparatur Sipil Negara yang nakal dan terlibat kasus korupsi.

Pernyataan tersebut diutarakan usai mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo untuk memberikan sanksi tegas kepada ASN yang terlibat KKN.

Menteri Asman mengatakan, nantinya ASN yang terbukti korupsi akan segera di proses dan pihaknya tidak segan–segan untuk memecatnya. “Hal itu perlu dilakukan agar ada efek jera,” ujar Asman dalam keterangannya, Selasa (11/10/2016).

Menanggapi operasi tangkap tangan yang dilakukan polisi di gedung Kementerian Perhubungan, Menteri Asman menambahkan, pihaknya akan menunggu tindaklanjut pengusutan yang tengah di lakukan oleh jajaran kepolisian. “Kita tunggu saja proses yang dilakukan dari pihak kepolisian,” tambahnya.

Di sisi lain Presiden Joko Widodo juga menyampaikan peringatan keras kepada jajaran aparatur negara agar menghentikan Pungli. "Mulai sekarang hentikan adanya pungli, terutama terkait dengan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan kepada rakyat. Stop, hentikan!. Sekarang sudah ada OPP (Operasi Pemberantasan Pungli)," tegas Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Sejumlah barang bukti diamankan polisi terkait pungli perizinan kapal di Kemenhub. Polisi menyita uang puluhan juta rupiah dari pejabat di kementerian Perhubungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini