Sukses

Top 3: Sejarah, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Pakai Baja

Liputan6.com, Jakarta Proyek jalan tol layang (elevated) rute Jakarta-Cikampek tengah memasuki tahap tender. Proyek sepanjang 60 kilometer itu disebut-sebut jalan tol layang pertama yang akan menggunakan baja.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, akan segera menentukan pemenang tender proyek jalan tol layang Jakarta-Cikampek pada akhir tahun ini.

Artikel mengenai jalan tol layang Jakarta-Cikampek yang menggunakan baja ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (12/10/2016) pagi:

1. Pertama di RI, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Pakai Baja

Proyek jalan tol layang rute Jakarta-Cikampek tengah memasuki tahap tender. Pemenang tender proyek jalan tol layang Jakarta-Cikampek pada akhir tahun ini.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, proyek jalan tol sepanjang 60 km ini sebagian akan menggunakan bahan baku baja. Oleh karena itu, ini merupakan jalan tol layang pertama yang memakai baja. 

"Tol layang Jakarta-Cikampek adalah jalan tol layang pertama yang pakai baja. Tapi tidak semuanya dari 60 km panjang, kira-kira 40 persen yang pakai baja. Dari investasi Rp 11 triliun-12 triliun elevated ini, bajanya butuh sekitar Rp 5 triliun,"‎ ucap Basuki.

Berita selengkapnya baca di sini.

2. 5 Mitos Mengenai Jet Pribadi

Memiliki barang mewah tentu menjadi impian banyak orang. Jet pribadi adalah satu dari sekian banyak barang mewah yang eksklusif. Tentunya Anda tidak perlu repot berlibur antar negara.

Namun, Anda perlu ketahui faktanya, jet pribadi bisa jadi bukan milik perorangan, melainkan jet sewaan. Bila Anda pernah melihat pesawat jet melintas, bisa jadi pesawat tersebut bukan ditumpangi selebritas kaya raya, melainkan pekerja yang sedang melakukan perjalanan bisnis.

Tentu banyak pertanyaan mengenai fasilitas jet pribadi. berikut adalah lima mitos yang perlu Anda ketahui soal jet pribadi.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Budi Karya: Ada Operasi Tangkap Tangan di Kemenhub

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membenarkan adanya operasi tangkap tangan pegawai Kementerian Perhubungan di Gedung Karya, Kantor Kemenhub, Jakarta, oleh Kepolisian pada Selasa (11/10/2016).

"Iya ada penggerebekan oleh polisi sekitar satu jam lalu di Kementerian Perhubungan," kata Budi Karya saat dihubungi Liputan6.com.

Dia menuturkan aksi operasi tangkap tangan itu terkait kasus pungli perizinan di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Berita selengkapnya baca di sini.