Sukses

Awas, Katakan 4 Hal Ini Bisa Buat Anda Dibenci Bos

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan dengan bos dan rekan kerja sangat penting dalam menentukan kesuksesan seseorang ketika bekerja. Mereka yang mampu menciptakan hubungan yang baik akan lebih mudah berhasil dalam pekerjaan.

Namun tanpa Anda sangka, ada beberapa hal sederhana yang ternyata bisa membuat Anda dibenci bos saat bekerja. Mengatakan empat hal ini salah satunya. Jika terus melakukan hal ini, karier Anda bisa terancam.

Seperti dilaporkan Monster.com,  Senin (17/10/2016), berikut empat hal yang tidak sebaiknya Anda katakan pada bos:

1. "Itu bukan cara saya bekerja..."

Anda mungkin telah memiliki pengalaman sebelumnya bekerja di perusahaan yang lama. Namun bukan berarti cara yang Anda lakukan tersebut bisa dilakukan di tempat yang baru.

Setiap orang harus bisa beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan. Mengatakan hal ini justru hanya akan membuat diri Anda di cap tidak profesional.

2. "Si X tidak melakukan pekerjaannya..."

Perkataan ini sangatlah kekanak-kanakan. Fokus utama Anda ketika bekerja adalah menyelesaikan tugas dengan baik, bukan untuk memperhatikan apa yang orang lain lakukan. Hal ini bukan saja akan membuat Anda dicap negatif, rekan kerja Anda yang lain pun akan ikut membenci Anda.

3. "Bagaimana pekerjaan saya selama ini?"

Meminta pendapat bos tentang kinerja yang dilakukan tidaklah salah. Namun hal ini justru bisa sangat menjengkelkan apabila Anda menanyakannya berulang-ulang. Menyakan tentang kinerja secara terus menerus juga bisa membuat Anda dianggap tidak percaya diri.

4. "Itu bukan pekerjaan saya"

Pernyataan ini sangatlah egois. Sebagai pegawai yang baik Anda harus bersedia untuk menuruti perintah atasan. Walau yang bos perintahkan bukan merupakan tugas Anda, siapa tau bahwa hal tersebut bisa membantu kinerja tim menjadi lebih baik.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
Rasakan Hal Ini? Segera Resign Meski Anda Masih Betah