Sukses

Sering Makan di Restoran Tanpa Bikin Kantong Bolong? Ini Caranya

Nongkrong di kafe atau makan di restoran setiap akhir pekan dianggap pemborosan.

Liputan6.com, Jakarta - Nongkrong di kafe atau makan di restoran setiap akhir pekan dianggap pemborosan. Meski demikian nongkrong di kafe atau makan di restoran kadang tidak bisa dihindari. Misalnya dalam rangka meeting bersama klien atau traktiran ulang tahun.

Tapi Anda tidak perlu khawatir. Karena dengan cara memanfaatkan promo dan diskon yang diberikan oleh kartu kredit, kegiatan sosialisasi dan relaksasi di kafe atau restoran bisa lebih hemat. Berikut tipsnya seperti dikutip dari CekAja.com:

Rajin cek promo

Selama ini kartu kredit lekat dengan kebiasaan boros. Banyak orang takut memiliki kartu kredit karena takut tidak bisa mengontrol pengeluaran. Padahal kartu kredit menawarkan keuntungan berupa promo diskon dan cashback yang bikin belanja makin untung.

Setiap seminggu dua kali, coba cek situs bank penerbit kartu kredit untuk melihat promosi apa yang sedang berlaku. (Baca juga: Tips Memanfaatkan Kartu Kredit Agar Tidak Boros)

Pakai kartu kredit yang sesuai

Biasanya, restoran bekerja sama dengan beberapa penyedia kartu kredit. Nah, sudah pasti kalau Anda mau mendapatkan diskon dan promo dari restoran yang bisa dikunjungi, miliki kartu kredit tersebut.

Ini juga jadi pertimbangan utama sebelum Anda mengajukan kartu kredit. Karena ada kartu kredit yang bekerja sama dengan restoran bintang lima, ada juga yang seringnya bekerja sama dengan restoran fast food.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan ramai-ramai

Makan ramai-ramai

Kalau mau hemat, jangan makan sendirian. Karena biasanya promo kartu kredit di restoran memberlakukan jumlah minimum pembelanjaan. Ajak beberapa teman atau keluarga untuk makan bersama di restoran. Selain karena jatuhnya lebih rumah, Anda juga sekalian mengumpulkan poin reward kartu kredit.

Pantau akun medsos

Kalau Anda memang sering makan dan nongkrong di restoran tersebut, sudah selayaknya Anda mengikuti akun media sosial mereka. Banyak diskon atau promo makan di restoran yang mewajibkan pelanggan untuk share moment saat makan di restoran tersebut. Ada juga yang rajin memberikan voucher diskon atau gratis lewat aplikasi chatting.

Seringkali, postingan di media sosial menjadi persyaratan yang harus dipenuhi kalau Anda mau mendapatkan promo dan diskon di restoran. (Baca juga: Beda Proses Pembuatan Kartu Kredit Secara Online dan Konvensional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini