Sukses

5 Cara Sederhana Buat Lingkungan Kerja Lebih Bahagia

Bekerja dengan semangat bukan hanya bisa membuat pekerjaan cepat selesai, tapi juga bisa membuat Anda lebih bahagia.

Liputan6.com, Jakarta- Pekerjaan yang banyak, tenggat waktu proyek yang semakin dekat, dan tekanan dari atasan sering membuat pegawai merasa stres dan tidak bergairah saat bekerja. Jika sudah begini, produktivitas kerja pun akan menurun.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kembali semangat saat bekerja. Bekerja dengan semangat bukan hanya bisa membuat pekerjaan cepat selesai, tapi juga bisa membuat Anda lebih bahagia.

Berikut tips sederhana buat lingkungan kerja lebih bahagia dilansir dari laman monster.com, Selasa (18/10/2016):

1. Melakukan rutinitas produktif

Membuat lingkungan kerja lebih bahagia bisa dimulai dengan mengubah kebiasaan yang selama ini Anda lakukan. Cobalah untuk membuat rutinitas produktif seperti berolahraga, membaca buku, atau bercengkrama dengan rekan kerja. Rutinitas produktif memiliki efek yang besar untuk mengubah Anda menjadi lebih bahagia.

2. Menjadi mentor

Ada peribahasa yang mengungkap bahwa kebahagiaan hanya bisa dirasakan saat ditularkan. Menularkan kebahagiaan dapat dilakukan dengan menceritakan pengalaman yang sudah Anda dapat saat bekerja.

Jika selama ini Anda sudah memiliki banyak pengalaman di bidang tertentu, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi mentor dan membagikan pengalaman pada orang lain.

3. Mengubah pola pikir

Cobalah untuk mengubah pola pikir Anda selama ini. Jangan menganggap pekerjaan sebagai beban. Justru anggaplah hal tersebut sebagai tanggung jawab yang harus dijalani. Hal ini bisa membuat Anda lebih senang dalam menjalani hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus belajar

4. Terus belajar

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk merasa bahagia di kantor adalah dengan terus belajar. Akan banyak tantangan yang akan temui dalam pekerjaan.

Satu cara yang bisa dilakukan agar hal ini tidak menghalangi Anda adalah dengan menganggapnya sebagai bahan pelajaran. Dengan begini, Anda bisa meningkatkan kompetensi dengan lebih baik.

5. Berbagi pada orang lain

Berbagi pada orang lain bisa menjadi cara yang ampuh untuk terus merasa bahagia. Anda bisa melakukan program sosial dengan mengajak rekan kerja Anda di kantor. Program sosial memiliki manfaat untuk lingkungan sekitar dan memberi Anda kesempatan untuk bersosialisasi dengan lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.