Sukses

Ridwan Kamil Larang Pemakaian Styrofoam di Bandung per 1 November

Walikota Bandung Ridwan Kamil melarang pemakaian styrofoam untuk kemasan makanan dan minuman di Kota Bandung mulai 1 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Bandung Ridwan Kamil melarang pemakaian styrofoam untuk kemasan makanan dan minuman di Kota Bandung mulai 1 November 2016.

"Per tanggal 1 November 2016, penggunaan Styrofoam untuk kemasan makanan/minuman akan dilarang di Kota Bandung. Mohon menyesuaikan, terutama untuk pecinta Seblak," tulis Ridwan Kamil dalam akun instagramnya, Kamis (13/10/2016).

Dalam statusnya tersebut, Ridwan kamil juga menyertakan foto styrofoam yang berserakan di antara tumpukan sampah. Foto ini menunjukkan betapa banyaknya pemakaian styrofoam di Kota Bandung.

Kebijakan ini disambut oleh warga bandung yang langsung mengomentari status Ridwan Kamil. Bahkan mereka berharap kebijakan ini bisa diikuti oleh kota lainnya.

real_azmyogs Wihhh keren👍👍👍 kang Emil😊😊

fitriless setuju pisan kang, mari cintai bumi untuk kita dan anak cucu kelak, makan minum pakai t*pperware sendiri jadi ngga nyampah,, salam lestari 🌿

aulianaurma Setuju paa @ridwankamil semoga bisa di terapin di seluruh kota 🙏

dwinanda29Semoga gak cmn bandung yg melarang penggunaan styrofoam utk kemasan makan tapi seluruh indonesia.

Namun sayangnya, Ridwan Kamil belum menyampaikan apa sanksi yang diberikan bagi warga Bandung yang melanggar kebijakan itu. (Ndw/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini