Sukses

Sudah Wafat, Michael Jackson Kantongi Rp 10,7 Triliun per Tahun

Majalah Forbes baru melansir daftar selebritas yang sudah meninggal dengan pendapatan terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah Forbes baru melansir daftar selebritas yang sudah meninggal dengan pendapatan terbesar di dunia. Peringkat pertama ditempati oleh penyanyi terkenal Michael Jackson. Walau telah meninggal, Michael Jackson mampu mengantongi pendapatan US$ 825 juta atau setara dengan Rp 11,0,8 triliun per tahun.

Melanisr rte.ie, Jumat (21/10/2016), pendapatan tersebut sebagian besar datang dari penjualan aset Michael Jackson yang masih dikelola Sony/ATV ke Sony Corp. Penghasilan Michael ini melampaui pendapatan ikon musik dunia lainnya seperti Prince dan David Bowie yang meninggal tahun ini.

Bulan Maret lalu, bekas Mansion Michael Jackson terjual dengan harga US$ 750 juta. Hal ini memberinya suntikan pendapatan besar hingga bisa duduk di peringkat pertama.

Beberapa hal ini merupakan fakta tentang Michael Jackson yang tak banyak diketahui penggemar. Apa sajakah itu?

Urutan kedua di daftar tersebut ditempati oleh Chales Schulz yang merupakan kartunis karakter Peanuts. Ia meninggal dunia pada 2000 lalu dengan harta US$ 48 juta.

Peringkat ketiga ditempati oleh Arnold Palmer, sementara penyanyi Prince dan Elvis Presley bertengger di posisi keempat dan kelima.

Estimasi Forbes tersebut berdasarkan pada pendapatan sebelum dipotong pajak, sebelum dipotong pengeluaran manajemen dan hukum, yang dikumpulkan dari wawancara dengan pakar estate dan data penjualan rekaman, tur dan film.(Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini