Sukses

Arcandra Siap Bantu Jonan Benahi Sektor Energi

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar siap bekerja dengan Menteri ESDM Ignasius Jonan membenagi sektor energi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar siap bekerja sama dengan Menteri ESDM Ignasius Jonan membenagi sektor energi. 

"Tentunya kita akan bekerja sama membenahi sektor energi di Indonesia, dalam hal ini kita butuh figur Pak Jonan. Saya sepenuhnya alan mendukung Pak Jonan menjalankan tugas menteri ESDM," jelas Arcandra di Istana Negara, Jumat (14/10/2016).

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ignasius Jonan menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar menjadi Wakil Menteri ESDM di Istana Negara.

"Ignasius Jonan diangkat Menteri ESDM selama sisa periode 2014 hingga 2019. Mengangkat Arcandra Tahar menjadi Wakil Menteri ESDM," kata Jokowi.

Dalam sumpah jabatan, Ignasius Jonan dan Arcandra tahar berjanji akan menjalankan tugas jabatan dengan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Bahwa saya akan menjaga integritas, dan tidak akan menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," kata Jonan dan Arcandra bersama.

Ignasius Jonan adalah pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan yang digantikan Budi Karya pada 27 Juli 2016. Sedangkan Arcandra Tahar pernah menjabat jadi Menteri ESDM.

Namun Arcandra hanya menempati posisi itu selama 20 hari karena tersandung skandal kedwinegaraan. Archandra diberhentikan dari posisi Menteri 15 Agustus 2016. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini