Sukses

Jadi Wamen ESDM, Ini yang Dilakukan Arcandra Tahar

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menyatakan siap mengemban tugas yang diamanahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Arcandra Tahar kembali masuk dalam jajaran pejabat Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), namun jabatannya kini berbeda dari sebelumnya yaitu sebagai Wakil Menteri.

Setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Arcandra datang ke Kantor Kementerian ESDM dengan Ignasius Jonan yang saat ini menjabat sebagai Menteri ESDM. Mereka satu mobil Toyota Crown dengan nomor seri RI 36.

Terkait dengan penunjukannya sebagai Wakil Menteri ESDM oleh Presiden Joko Widodo, ‎Arcandra menyatakan siap mengemban tugas yang telah diamanahkan.

"Kembali ke ESDM, Alhamdulilah, di mana pun ditempatkan saya siap. Ini hari pak Presiden menunjuk saya jadi Wamen," kata Arcandra, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Setelah masuk kembali ke dalam jajaran Kementerian ESDM, Arcandra akan melanjutkan program yang telah berjalan. Sebelumnya Kementerian ESDM dipegang oleh Pelaksana tugas Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan, yang menggantikan dirinya sewaktu menteri ESDM.

‎"Program yang ada dan sudah berjalan nanti akan dilanjutkan," ucap Arcandra.

Ia akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Ignasius Jonan, untuk menentukan langkah Kementerian ESDM dan kebijakan yang akan diambil agar bermanfaat bagi bangsa.

"Saya sama pak menteri akan diskusi bagaimana ke depannya. Tentu kita akan merencanakan yang terbaik buat bangsa," tutur Arcandra. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.