Sukses

Menteri Jonan: Banyak Pekerjaan Rumah Harus Diselesaikan

Ignasius Jonan pun memastikan akan selalu berdiskusi dengan Arcandra dalam memecahkan berbagai hal yang ditangani Kementerian ESDM

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)‎, usai beberapa lama dipegang Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang menggantikan Arcandra Tahar.

Terkait kepercayaan ini, menurut Jonan, banyak pekerjaan rumah (PR) Kementerian ESDM yang harus dia selesaikan saat memimpin instansi ini.

"Kalau PR ya masih banyak," kata Jonan, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Dengan melihat banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan tersebut, Presiden Jokowi turut melantik Wakil Menteri yang dipegang Arcandra Tahar guna membantu Jonan menyelesaikan tugas sebagai Menteri ESDM.

"Makanya diberi menteri dan wamen, ini perhatian Pak Presiden soal energi yang luar biasa," ungkap Jonan.

Jonan pun memastikan akan selalu berdiskusi dengan Arcandra dalam memecahkan berbagai hal yang ditangani Kementerian ESDM seperti di sektor minyak dan gas bumi (migas), ketenaga listrikan, mineral dan batubara (minerba), energi baru terbarukan konservasi energi (EBTKE) dan lainnya. ‎"Ini belum duduk berdua, nanti ya setelah ngobrol," tutup Jonan.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini