Sukses

8 Hal Sederhana Ini Bisa Buat Anda Makin Sukses

Mengubah kebiasaan sederhana ke arah lebih positif hal tersebut bisa membuatnya lebih bahagia.

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan kecil ternyata bisa mengantarkan kita menuju sukses. Hal itulah yang banyak dilakukan oleh para orang sukses dunia. Mereka mengerti betul, dengan mengubah kebiasaan sederhana ke arah lebih positif hal tersebut bisa membuatnya lebih bahagia.

Lalu kebiasaan-kebiasaan kecil apa saja kah yang dapat mendekatkan kita pada kesuksesan? Simak ulasannya dilansir dari karir.com, Kamis (20/10/2016):

1. Bangun pagi

Di saat orang lain memilih berleha-leha setelah bangun tidur, orang sukses justru langsung bergegas dan menyambut hari dengan semangat yang baru.

Kebiasaan ini bisa Anda tiru. Karena dengan bangun lebih pagi, banyak keuntungan yang bisa didapat. Beberapa di antaranya adalah mood lebih positif, terhindar dari kemacetan, memiliki waktu luang lebih banyak, dan pastinya menyehatkan.

2. Memiliki rasa empati

Bill Gates dan Mark Zuckerberg merupakan salah satu orang sukses terkaya di dunia. Ternyata keduanya tak pernah lupa untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Mengapa berempati dapat membawa kita pada kesuksesan? Kita akan lebih mudah meraih sukses dengan bersosialisasi dan bersyukur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajemen waktu yang baik

3. Manajemen waktu yang baik

Bagaimana bisa seseorang bisa sukses jika tidak mengatur waktunya dengan baik? Bagi orang sukses, waktu adalah uang, dan uang merupakan hal yang tidak boleh disia-siakan. Jadi, waktu menjadi salah satu prinsip yang sangat diperhatikan oleh kebanyakan orang sukses.

4. Membuat skala prioritas

Saat ada waktu luang, ada baiknya Anda membuat skala prioritas dan menyelesaikan pekerjaan yang paling penting terlebih dahulu. Rata-rata orang sukses meyakini bahwa pencapaian juga dihasilkan dari sebuah perencanaan yang terorganisir dengan baik.

5. Memiliki target harian

Seseorang yang memiliki target cenderung lebih terpacu untuk meraih kesuksesan. Kenapa? Karena dengan adanya target tersebut membuat orang sukses tidak tenang jika hanya diam, tidak menyerah saat dihampiri kegagalan dan tidak diam saja saat dihadapkan pada situasi yang sulit sekalipun.

3 dari 3 halaman

Tambah relasi

 

6. Menambah relasi atau jaringan

Banyak yang berpikir bahwa sukses adalah pencapaian diri sendiri. Tetapi hal ini tidak sepenuhnya benar. Kenapa? Karena setiap makhluk sosial membutuhkan orang lain untuk dapat meraih apa yang ingin dicapai. Dengan membangun relasi yang baik, maka kepercayaan orang kepadamu juga akan meningkat.

7. Terus belajar dan berusaha

Sekalipun sudah berhasil, orang sukses tidak pernah berhenti untuk belajar dan berusaha. Pembelajaran yang didapatkan juga beragam sumbernya, bisa dari komunitas atau dari orang sekeliling yang dijumpai. Hal ini juga dapat memperbesar peluang kesuksesanmu. Jadi, kalau orang sukses saja masih semangat belajar dan berusaha, apalagi kita yang masih berusaha meraihnya. 

8. Memiliki target harian

Seseorang yang memiliki target cenderung lebih terpacu untuk meraih kesuksesan. Kenapa? Karena dengan adanya target tersebut membuat orang sukses tidak tenang jika hanya diam, tidak menyerah saat dihampiri kegagalan dan tidak diam saja saat dihadapkan pada situasi yang sulit sekalipun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.