Sukses

DPR Harap Duet Jonan dan Arcandra Tahar Majukan Sektor Energi RI

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan Ignasius Jonan dan Arcandra dapat mampu tangani sektor energi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengapresiasi pengangkatan Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar sebagai Menteri dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Mengingat keduanya pernah menjadi menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Jusuf Kalla atau JK.

"Keduanya pernah menjadi pembantu Presiden Jokowi, tentu menurut hemat saya, Presiden menilai beliau-beliau itu mempunyai kapasitas dan profesionalitas dalam bekerja sehingga Presiden memanggil kembali Pak Jonan dan pak Archandra. Saya ucapkan selamat," ungkap Taufik di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Dirinya pun mendukung Jonan dan Arcandra di Kementerian ESDM. Menurut Taufik, keduanya akan mampu menangani berbagai masalah dalam sektor energi dan mineral Indonesia.

"Karena pernah membantu Presiden itu kita tahu kapasitas, kapabilitas, dan kemampuan leadership Pak Johan. Dibantu Pak Arcandra yang memang ahli di bidang energi sumber daya mineral. Saya yakin pasangan ini akan menjadi 'duo maut' yang kita harap dapat mengerahkan roda kerja Kementerian ESDM," ujar dia.

"Saya yakin rekan-rekan di DPR khususnya Komisi VII dapat bekerja sama, mendorong program dan kebijakan pemerintah dalam hal ini Kementerian ESDM di bawah kepemimpinan Pak Jonan dan Pak Arcandra untuk kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia," tambah dia.

Taufik pun berharap agar Jonan dan Arcandra juga dapat bersinergi dengan parlemen untuk bersama-sama saling mendukung program-program pemerintah. Terutama dalam hal sarana dan prasarana sumber daya alam dan energi terbarukan untuk rakyat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini