Sukses

‎Menteri Rini Copot Sulistyo Wimbo sebagai Bos Angkasa Pura I

Dengan pemberhentian Wimbo, Menteri Rini mengangkat Danang S Baskoro sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I yang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah memberhentikan Sulistyo Wimbo Hardjito sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero).

Keputusan itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor SK-240/MBU/10/2016 yang ditandatangani pada 17 Oktober 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota direksi perusahaan perseroan PT Angkasa Pura I.

"Memberhentikan dengan hormat Sdr Sulistyo Wimbo Hardjito sebagai Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura I yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri BUMN tanggal 22 Juni 2015 dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan," tulis keputusan SK yang diterima Liputan6.com, Rabu (18/10/2016).

Dengan pemberhentian Wimbo, dalam SK tersebut juga diputuskan pengangkatan Danang S Baskoro sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I yang baru.

"Dalam hal ini anggota direksi sebagaimana dimaksud pada keputusan kedua masih menjabat sebagai Direksi BUMN lain, maka jabatan yang bersangkutan di Direksi BUMN lain tersebut berakhir demi hukum, terhitung sejak ditetapkan menjadi Anggota Direksi sebagaimana dimaksud," tulis SK tersebut.

Seperti diketahui, sebelum diangkat menjadi Direktur Utama Angkasa Pura I, Danang adalah Direktur Utama PT ASDP Ferry Indonesia (Persero). Sementara Wimbo sendiri sebenarnya masa jabatannya masih sampai 2020.

Sementara di ASDP Ferry Indonesia sendiri saat ini jabatan Direktur Utama diisi secara Pelaksana Tugas Sementara (Plt) oleh Direktur Usaha Faik Fahmi. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini