Sukses

Pemerintah Imbau Warga Hati-Hati terhadap Pengumuman CPNS

Pemerintah akan umumkan secara resmi bila ada penerimaan CPNS.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyatakan akan membuka kembali rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk beberapa posisi.

Namun masyarakat diminta berhati-hati terhadap pengumuman penerimaan ‎CPNS yang sumbernya bukan berasal dari instansi pemerintah.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Kementerian PANRB, Herman Suryatman, mengatakan bahwa memang benar akan ada pembukaan rekrutmen CPNS untuk posisi yang kecualikan dalam moratorium. Namun saat ini rencana tersebut masih dalam kajian.

"Masih dikaji ulang, belum ada informasi (pastinya). Jadi kami pastikan kalau ada informasi penerimaan  CPNS itu hoax karena masih dikaji ulang. Belum ada penetapan, baru kaji ulang," ujar dia di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Oleh karena itu, Herman meminta masyarakat tidak mudah percaya pada pengumuman penerimaan CPNS tersebut. ‎Jika telah ada rekrutmen CPNS, akan diumumkan secara resmi oleh instansi pemerintah terkait.

"Yang jelas masyarakat jangan terkecoh dengan informasi yang tidak bertanggung jawab. Hingga saat belum dibuka," ujar dia. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini