Sukses

Garuda Indonesia Terus Benahi Layanan Penerbangan di Terminal 3

Garuda Indonesia terus berupaya untuk terus meningkatkan seluruh lini layanan pre flight hingga post flight.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia telah tiga bulan melayani penerbangan domestik di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, Banten. Operasional penerbangan domestik di terminal baru tersebut cukup lancar dan kondusif.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar menjelaskan, flow passengger hingga penanganan bagasi memang sebelumnya sempat mengalami beberapa kendala teknis. Namun saat ini semua kendala tersebut sudah tertangani dengan baik. 

“Secara umum seluruh layanan operasional penerbangan GA di Terminal sudah berjalan dengan lancar. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak dan stakeholder yang membantu kelancaran layanan operasional Garuda Indonesia di Terminal 3 hingga saat ini," kata Benny dalam keterangannya, Selasa (18/10/2016).

Benny mengaku, dengan berbagai dukungan layanan dan infrastruktur yang sudah beroperasi bertambah baik dari sebelumnya baik di Terminal 3, Garuda Indonesia optimistis dapat meningkatkan layanan dan daya saing Garuda Indonesia khususnya dalam memasuki era Asean Open Sky dimana aspek layanan menjadi salah satu kunci penting daya saing maskapai dalam industri penerbangan global.

Garuda Indonesia, dikatakan Benny, terus berupaya untuk terus meningkatkan seluruh lini layanan pre flight hingga post flight terkait layanan operasional di Terminal 3 Soekarno Hatta hingga saat ini.

"Berbagai evaluasi dan peningkatan layanan terus kami lakukan untuk memastikan seluruh kebutuhan dan kenyamanan pengguna jasa dapat terakomodir dengan baik," terang Benny.

Kelancaran layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia tidak terlepas dari dukungan segala fasilitas yang sudah terintegrasi dengan baik oleh AP II di Terminal 3 dengan berbagai layanan pre flight hingga post flight Garuda Indonesia.

Sejalan dengan komitmen peningkatan layanan penerbangan di Terminal 3, Garuda dan AP II juga sedang menyiapkan fasilitas self check-in yang rencananya akan beroperasi mulai bulan Oktober 2016 ini.

Selain itu, beberapa aspek layanan yang juga turut ditingkatkan oleh AP II dan Garuda Indonesia adalah terkait aspek layanan post flight, khususnya terkait akses penjemputan pengguna jasa yang saat ini juga telah diantisipasi melalui rekayasi gedung parkir, sehingga penumpukan penjemputan penumpang dapat terhindari.

Melalui pengoperasian layanan penerbangan domestik Garuda Indonesia di Terminal 3, saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 72 counter check in di Terminal 3 yang terdiri dari 3 island, serta 7 carrousell untuk penanganan baggage handling.

Setiap harinya Garuda Indonesia melayani rata-rata 130 penerbangan domestik dari total rata-rata 187 seluruh penerbangan Garuda Indonesia baik domestik maupun internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.