Sukses

Mengintip Maharajas Express, Kereta Api Termewah di Dunia

Harga satu kali perjalanan menggunakan kereta ini dibanderol dengan harga US$ 1.790 - US$ 22.200 atau Rp 23,2 juta - Rp 285 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta api sering dijadikan pilihan masyarakat untuk bepergian. Moda transportasi satu ini dikenal bisa membawa penumpang pergi ke berbagai destinasi dengan waktu tempuh efisien.

Jika harga tiket kereta api di Indonesia masih bisa terjangkau oleh kantong masyarakat, di India ada kereta api yang memiliki tiket dengan harga ratusan juta rupiah. Diberi nama Maharajas Express, kereta ini didapuk sebagai kereta Api termewah di dunia.

Melansir laman Indiatimes.com, Kamis (20/10/2016), Kereta Maharaja Express ini baru menerima penghargaan 2016 Seven Star Luxury Hospitality and Lifestyle Awards. Penghargaan tersebut diberikan karena kereta api ini mampu memberikan pelayanan dan pengalaman mewah yang sangat berkualitas.

Harga satu kali perjalanan menggunakan kereta ini dibanderol dengan harga US$ 1.790-US$ 22.200 atau Rp 23,2 juta - Rp 285 juta. Tamu bisa memilih berbagai paket perjalanan seperti Heritage of India (8 hari 7 malam), Treasures of India (4 hari 3 malam) hingga Indian Splendor (8 hari 7 malam)

Fasilitas yang terdapat di kereta ini sangat banyak. Semua kabin dalam kereta memiliki pengatur suhu dan dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi, Wi-Fi, peralatan elektronik yang hemat listrik, TV satelit, DVD, dan telepon. Bagai istana raja, kereta ini dirancang dengan sempurna dan perabotan mewah.

train

Gerbong di Maharaja Express pun dibagi ke dalam ruangan tertentu. Gerbong kereta dibagi ke dalam empat jenis kabin yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Kabin yang disediakan terdiri dari 20 Deluxe Cabins, 18 Junior Suite, 4 Suite, dan Presidential Suite. 

Layaknya hotel yang berjalan di atas rel, Maharaja Express juga memberikan fasilitas lain diluar kabin. Tamu yang menginap disini berhak menikmati dua buah restoran, bar, lounge, salon, hingga pusat kebugaran. 23 awak kereta juga siap melayani kebutuhan tamu selama perjalanan.

(Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini