Sukses

4 Tanda Anda Sudah Kelelahan Bekerja

Walau sering terjadi pada banyak pegawai, tanda-tanda kelelahan bekerja tidak seharusnya diacuhkan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang dapat membuat seseorang kelelahan dalam bekerja. Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan hingga tuntutan yang besar dari bos seringkali menjadi tekanan tersendiri bagi pegawai.

Walau sering terjadi pada banyak pegawai, tanda-tanda kelelahan bekerja tidak seharusnya diacuhkan. Apabila hal ini dilakukan, bukan hanya kesehatan pegawai yang terkena dampaknya, produktivitas saat bekerja pun bisa terganggu.

Berikut empat tanda Anda sudah kelelahan bekerja dilansir dari Forbes, Jumat (21/10/2016):

1. Tidak antusias

Rasa malas dan tidak antusias sering Anda rasakan. Bukan hanya menyangkut soal pekerjaan, hal ini juga merambat ke beberapa hal lain. Rasa malas yang terus melanda merupakan tanda bahwa Anda sudah kelelahan bekerja.

2. Tidak ada kehidupan sosial

Saking sibuknya bekerja, Anda seperti tidak punya kehidupan sosial. Anda tidak pernah punya waktu untuk bergaul dengan teman-teman di luar lingkungan kantor atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Jangan biarkan pekerjaan menelan Anda bulat-bulat, Anda pun harus menjauhkan diri dari pekerjaan sejenak dan nikmati waktu bersama orang-orang terkasih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mood Anda mempengaruhi orang lain

3. Mood Anda mempengaruhi orang lain

Apakah Anda sering berselisih paham dengan rekan kerja? Pekerjaan yang dilakukan pun rasanya sulit untuk diselesaikan. Salah satu tanda kelelahan bekerja adalah ketika mood yang Anda rasakan mempengaruhi orang lain. Beberapa contoh kondisi di atas bisa membuat Anda semakin tertekan kala bekerja.

4. Selalu cari waktu untuk istirahat

Apa yang Anda lakukan saat memiliki waktu luang? Apakah Anda memanfaatkan waktu luang yang Anda miliki hanya untuk istirahat? Jika hal ini terjadi pada Anda, maka ini bisa jadi tanda bahwa sudah kelelahan bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini