Sukses

Menkeu: Tak Ada Niat Adu Domba Komisi VI dan Komisi XI

Sri Mulyani yang dalam kapasitasnya mewakili Menteri BUMN‎ Rini Soemarno memenuhi undangan Komisi XI untuk pembahasan PMN.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan tidak memiliki niat untuk mengadu domba Komisi VI dan Komisi ‎XI terkait pembahasan Penyertaan Modal Negara (PMN) 2017 bagi badan usaha milik negara (BUMN).

Sri Mulyani yang dalam kapasitasnya mewakili Menteri BUMN‎ Rini Soemarno memenuhi undangan Komisi XI untuk pembahasan PMN beberapa waktu lalu. Padahalnya biasanya, pembahasan PMN ini dilakukan di Komisi VI.

"Kami tidak ada sedikit pun, selaku Menteri Keuangan dan mewakili Menteri BUMN menciptakan suasana yang dipersepsikan menimbulkan kerisauan di Komisi VI," ujar dia di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Menurut Sri Mulyani, kehadirannya dan jajaran pejabat Kementerian BUMN dalam pembahasan PMN di Komisi XI hanya demi menghormati undangan komisi tersebut. Namun tampaknya hal tersebut malah berbuntut panjang di Komisi VI.

"Kami bukannya ada keinginan untuk adu domba antar komisi. Bagi kami, pemerintah menghormati dewan. Saya tidak ada keinginan, niat, atau berencana membuat suasana Komisi VI dan Komisi XI mengalami ketegangan," kata dia.

Sri Mulyani juga menyatakan akan berkonsultasi dengan Menteri BUMN Rini Soemarno terkait hal ini. Sebab dalam struktur kabinet, Rini yang seharusnya bertanggung jawab terhadap apapun yang berkaitan dengan Kementerian BUMN.

"Kami akan konsultasi dengan Menteri BUMN sendiri apa yang dilakukan dan apa yang tidak dilakukan. Karena dalam struktur, BUMN punya menteri yang bertanggung jawab," tandas dia. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.