Sukses

5 Hal yang Mungkin Anda Benci Tapi Bisa Bikin Sukses

Mungkin setelah melakukan hal-hal yang tidak nyaman lebih sering, Anda akan dapat mencapai kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi sukses adalah impian setiap orang. Bagi sejumlah orang, perjalanan menuju kesuksesan adalah jalan emas yang harus dinikmati. Masalahnya adalah bahwa ada banyak langkah-langkah di sepanjang jalan yang Anda benci, dan membuat Anda tak nyaman.

Hal ini terdapat dari hal sekecil apapun, seperti Anda tidak ingin berkirim email dengan orang tertentu atau Anda tidak ingin menelepon orang yang tidak ingin Anda telepon, dan lain sebagainya. Berikut 5 hal yang mungkin Anda benci namun bisa bikin Anda tambah sukses

1. Bangun lebih awal

Kita tahu bahwa kita harus melakukannya dan bahwa hal itu akan membuat kita semangat sepanjang hari. Kita akan merasa berenergi dan siap untuk menghadapi hari.

Jadi, mengapa kita tidak melakukan hal ini setiap hari? Banyak orang mengatakan bahwa mereka memiliki tempat tidur yang nyaman sehingga ketika alarm membangunkannya di pagi hari, mereka merasa malas.

Kita semua pernah mendengar wawancara dengan orang-orang yang paling sukses menceritakan tentang rutinitas untuk mengawali pagi mereka. Bagaimana mereka membaca, berolahraga, membuat sarapan yang sehat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbicara di depan umum


2. Berbicara di depan umum

Satu-satunya orang yang Anda temui yang suka berbicara di depan umum adalah pembicara publik. Mereka melakukannya sepanjang waktu dan kemungkinan dibayar untuk melakukannya. Jika Anda ingin sukses maka Anda harus membiasakan hal ini. Walaupun hal ini tak selalu Anda sukai.


3. Berolahraga

Berolahraga adalah salah satu hal yang perlu dilakukan. Kita tidak bisa menutup mata jika dengan olah raga maka badan kita akan senantiasa sehat, dan kesehatan itu penting untuk mencapai kesuksesan. 

Apa jadinya jika Anda sakit, maka akan banyak pekerjaan yang terbengkalai, bisnis yang tertunda, dan banyak dampak negatif lainnya. Sayangnya, tak semua orang suka berolahraga.

3 dari 3 halaman

Jaringan


4. Jaringan

Jadi orang sukses harus pandai membangun jaringan. Ini sudah menjadi rahasia umum bahwa memiliki banyak teman dan relasi bisa membuat Anda semakin sukses. Maka jangan ragu untuk mengajak bicara orang lain, karena siapa tahu mereka yang akan membuka jalan kesuksesan Anda. 

Semakin banyak jaringan, maka Anda akan semakin berpotensi menjadi orang yang sukses.

5. Membaca

Buku adalah jendela dunia. Ungkapan tersebut bukanlah isapan jempol belaka karena dengan membaca kita bisa mendapatkan banyak ilmu, bahkan tahu informasi apa yang ada di dunia. Apalagi, dengan berkembangnya teknologi kini orang semakin mudah membaca lewat internet.

Namun sayangnya tak banyak orang gemar membaca. Membaca bagi sebagian orang adalah hal yang membosankan. Jika Anda adalah seorang yang gemar membaca, jangan berhenti. Jika Anda tidak, mulailah hal tersebut.

(Lydia Viera Arumdhita)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini