Sukses

7 Remaja Paling Berpengaruh di Dunia

Nama-nama ini dilansir dari daftar tahunan The Most Influential Teens yang dikeluarkan oleh Majalah Time.

Liputan6.com, New York - Majalah Time kembali mengeluarkan daftar tahunan The 30 Most Influential Teens. Daftar tersebut berisi tentang nama-nama remaja yang dianggap mampu memberikan pengaruh besar bagi lingkungannya.

Daftar terbaru tahun 2016 ini memasukkan beberapa nama remaja terkenal seperti Chloe Grace Moretz, atlet Simone Biles hingga kedua putri Presiden Obama.

Berikut tujuh remaja paling berpengaruh seperti dikutip dari Time, Jumat (21/10/2016)

1. Chloe Grace Moretz
Usia: 19 tahun

Perempuan cantik berusia 19 tahun ini adalah seorang aktris asal Amerika Serikat. Pada usia tujuh tahun, ia memulai karier aktingnya dengan penampilan dalam film dan seri seperti The Amityville Horror, Diary of a Wimpy Kid, Big Momma's House 2 dan Desperate Housewives.

2. Simone Biles
Usia: 19 tahun

Namanya melambung sejak remaja satu ini didapuk sebagai salah satu atlet senam ritmik terbaik di usianya yang masih sangat belia. Di perhelatan Olimpiade Rio kemarin, atlet satu ini berhasil meraih medali emas dalam nomor all around putri berkat penampilan mempesonanya di lantai senam.

Sebelumnya, ia juga sudah memenangkan 14 medali kejuaraan dunia, termasuk 10 emas, yang adalah medali emas terbanyak yang diraih pesenam putri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

George Matus

3. George Matus
Usia: 19 tahun

Hasil gambar untuk George Matus

George Matus mampu mendirikan perusahan startup nya sendiri sejak ia berusia 12 tahun. Perusahaannya membuat drone yang bisa terbang dengan kecepatan 70 mil per jam.

Keberhasilannya bahkan mampu mengundang investor untuk menanam uang di perusahaannya. Ia dikabarkan mampu mendapat kucuran dana investasi hingga US$ 5,8 juta.

4. Yusra Mardini
Usia: 18 tahun

Yusra Mardini adalah seorang atlet renang. Dalam kejuaraan Olimpiade Rio 2016, remaja yang baru berusia 18 tahun ini bertanding di cabang 100 meter gaya bebas untuk perempuan.

Mardini adalah salah satu dari 10 atlet Kontingen Pengungsi. Untuk pertama kalinya, Mardini mampu bertanding di arena prestisius dan mendapat atensi sangat besar dari warga dunia.

5. Sumail Hassan
Usia: 17 tahun

Di usianya yang terbilang masih muda, Sumail sudah menjadi jutawan. Di usianya yang masih muda, Sumail merupakan juara dari kompetisi game DotA. Ia dan timnya mampu memboyong hadiah US$ 6,6 juta.

3 dari 3 halaman

Sasha Obama & Malia Obama

6. Sasha Obama dan Malia Obama
Usia: 15 dan 18 tahun

Walau jarang tampil di depan umum, kedua putri Presiden Obama ini dinilai memiliki pengaruh yang besar bagi lingkungannya. Sasha sering membantu ibunya untuk mempromosikan pentingnya pendidikan bagi wanita di Liberia dan Moroko.

Sementara Malia memutuskan untuk menunda kuliahnya selama setahun di Harvard untuk menjalankan proyek sosial yang digarapnya.

7. James Charles
Usia 17 tahun

James Charles didapuk sebagai model pria pertama yang mengiklankan produk kecantikan wanita. Sebelum terkenal seperti sekarang, James merupakan seorang make-up yang terkenal di dunia maya. Akun instagramnya bahkan memiliki pengikut hingga 400 ribu orang.

(Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini