Sukses

3 Tips Liburan Mewah yang Murah

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa liburan mewah meski anggaran terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak suka ide liburan mewah? Pastinya bayak orang yang menginginkan berlibur dengan kemewahan, seperti menginap di hotel berbintang 5, makan di restoran terkenal atau jalan-jalan dengan kapal pesiar.

Pasti menyenangkan. Namun untuk melakukan itu semua diperlukan biaya yang sangat banyak serta harus menabung yang lama.

Melansir laman myajc.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa liburan mewah meski anggaran terbatas. Berikut ini tipsnya:

1. Pakai poin kartu kredit untuk bayar hotel atau tiket pesawat

 Menggunakan kartu kredit saat berbelanja ada manfaatnya juga. Beberapa kartu kredit biasanya bekerjasama dengan hotel atau penerbangan dengan sistem poin.

Kumpulan poin di kartu kredit bila tembus nilainya dan mencapai jumlah yang diinginkan, bisa dipakai untuk menginap di hotel dengan diskon tertentu atau bahkan gratis.
 
2. Berlibur saat tidak musim liburan

Melakukan perjalanan saat tidak musim liburan merupakan pilihan yang tepat jika ingin berlibur dengan biaya yang murah. Pada saat itu biasanya harga hotel atau penerbangan cenderung lebih murah bahkan diskonnya bisa mencapai 50 persen untuk biaya menginap per malamnya.

3. Pakai paket tur

Jika berniat wisata ke tempat-tempat mewah dan mengunjungi beberapa negara dalam satu perjalanan, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan paket tur. Saat ini banyak biro perjalanan wisata yang menawarkan biaya murah ke tempat-tempat mewah dan tujuan populer.

Perjalanan model ini biasanya ditawarkan untuk kelompok atau pribadi. Biro-biro wisata yang  menawarkan harga murah ini karena mereka dapat menegosiasikan harga yang menguntungkan melalui kontak lokal mereka.

Selain itu, tur lewat biro wisata memiliki banyak nilai tambah seperti makanan, tiket untuk pertunjukan budaya dan akses ke ke tempat-tempat wisata menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.