Sukses

Top 3: Kereta Jakarta-Surabaya Bisa Kalahkan Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia sedang menawarkan proyek kereta api semi cepat Jakarta-Surabaya ke Pemerintah Jepang. Kereta ini diharapkan menjadi alternatif transportasi yang menghubungkan dua wilayah tersebut.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Prasetyo Boeditjahjono menerangkan, di Indonesia sendiri membagi kereta menjadi dua jenis yakni kereta cepat dan kereta berkecepatan normal. Kereta yang ditawarkan ke Pemerintah Jepang ini sebenarnya masuk dalam kategori kereta normal.

"Saya luruskan Undang-undang (UU) kita UU 23 Tahun 2007 itu tentang Perkeretaapian cuma ngomong dua, jenis kereta api menurut kecepatannya. Kecepatan normal di bawah 200 km per jam sama kereta cepat di atas 200 km per jam," jelas dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Kantor Kemenhub Jakarta, Jumat 21 Oktober 2016.

Artikel kereta Jakarta-Surabaya bisa kalahkan pesawat telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com.

Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada Sabtu (22/10/2016):

1.Kereta Jakarta-Surabaya Bisa Kalahkan Pesawat

Pemerintah Indonesia sedang menawarkan proyek kereta api semi cepat Jakarta-Surabaya ke Pemerintah Jepang. Kereta ini diharapkan menjadi alternatif transportasi yang menghubungkan dua wilayah tersebut.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Prasetyo Boeditjahjono menerangkan, di Indonesia sendiri membagi kereta menjadi dua jenis yakni kereta cepat dan kereta berkecepatan normal. Kereta yang ditawarkan ke Pemerintah Jepang ini sebenarnya masuk dalam kategori kereta normal.

"Saya luruskan Undang-undang (UU) kita UU 23 Tahun 2007 itu tentang Perkeretaapian cuma ngomong dua, jenis kereta api menurut kecepatannya. Kecepatan normal di bawah 200 km per jam sama kereta cepat di atas 200 km per jam," jelas dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Kantor Kemenhub Jakarta, Jumat 21 Oktober 2016. Berita selengkapnya baca di sini
2. Proyek Raksasa yang Terwujud di Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), ada sejumlah proyek besar yang berhasil terealisasi.

Proyek tersebut senilai puluhan triliun rupiah dan puluhan tahun mandek perencanaannya hingga baru digolkan di 2015-2016. Proyek infrastruktur tersebut menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro mengaku, Indonesia telah mencatat sejarah penting merealisasikan dan memacu pembangunan infrastruktur dengan skema KPBU atau PPP (Public Privat Partnership). Berita selengkapnya baca di sini

3. 6 Hal yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Jam 7 Pagi

Kegiatan di pagi hari memiliki pengaruh yang besar bagi keberhasilan seseorang di tempat kerja. Rata-rata orang sukses dunia memiliki rutinitas sendiri yang mereka lakukan di pagi hari. Bukan hanya mampu membuat mereka lebih bersemangat, rutinitas ini juga bisa mendongkrak produktivitas kala bekerja.

Selain rutinitas di pagi hari, orang sukses dikenal memiliki pola pikir berbeda dengan orang kebanyakan. Mereka selalu berpikir positif untuk menghadapi tantangan yang datang di tempat kerja. Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini