Sukses

Tak Hanya Terkenal, 6 Artis Ini Sukses Jadi Investor

Meski disibukkan oleh profesi utama di dunia hiburan, beberapa artis ternyata berhasil menjadi investor sukses.

Liputan6.com, New York - Dunia bisnis dan investasi memang memiliki daya pikat tersendiri. Selain bisa mendapat keuntungan besar, pengalaman dan koneksi yang luas juga bisa didapat bagi mereka yang menceburkan diri di bidang ini.

Banyaknya keuntungan menarik yang bisa dimiliki menarik banyak orang untuk ikut terjun di bidang ini. Tidak terkecuali para artis papan atas dunia.

 

Meski disibukkan oleh profesi utama di dunia hiburan, beberapa diantara mereka ternyata berhasil menjadi investor sukses.

Berikut daftarnya seperti dilansir dari Business Insider, Senin (24/10/2016):

1. Robert Downy Jr.

Aktor pemeran Iron Man dalam film The Avenger ini berinvestasi tak hanya pada perusahaan teknologi, tapi juga bisnis-bisnis di bidang hiburan. Robert Downey menjadi investor di perusahaan teknologi seperti Loot Create dan Masterclass.

Kedua perusahaan tersebut menyediakan video tutorial yang di dalamnya menggandeng beberapa nama besar aktor, atlet hingga penyanyi terkenal.

2. Justin Bieber

Justin Bieber menjadi investor di beberapa aplikasi musik. Ia dikenal sebagai salah satu investor perusahaan penyedia musik Spotify. Selain itu, Justin juga menaruh uang untuk mengembangkan aplikasi ponsel Shots.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leonardo DiCaprio

3. Leonardo DiCaprio

Aktor peraih piala Oscar ini pernah menggelontorkan uangnya hingga jutaan dolar AS untuk perusahaan startup Mobli. Mobli merupakan aplikasi foto online layaknya instagram dan Vine.

4. Tyra Banks

 width=

Selain berkarier sebagai model, artis cantik satu ini juga merupakan investor di perusahaan startup seperti TheMuse dan Videogram. Ia juga sukses membangun perusahaan di bawah bendera Tyra Banks Company.

3 dari 3 halaman

Justin Timberlake

5. Justin Timberlake

Musisi terkenal Justin Timberlake ternyata memiliki karier sebagai seorang investor. Ia pernah mengeluarkan uang untuk pengembangan perusahaan teknologi seperti MySpace dan Stipple.

6. Ashton Kutcher

Ashton Kutcher dikenal sebagai salah satu selebriti yang juga aktif berkecimpung sebagai investor. Aktor berwajah tampan ini telah menjadi investor beberapa perusahaan startup seperti AirBnb, Bebo dan Box.

(Vna/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.