Sukses

Orang Sukses Lakukan 7 Hal Ini Agar Tetap Termotivasi

Orang sukses dunia memiliki caranya sendiri agar tetap termotivasi dalam hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian banyak orang merasa sulit untuk tetap termotivasi ketika bekerja. Hal ini akhirnya memberikan dampak ke berbagai hal. Mulai dari sulitnya menyelesaikan pekerjaan hingga produktivitas yang kian menurun.

Untuk mengantisipasi hal ini, Anda dapat melakukan serangkaian kegiatan untuk membantu diri agar tetap termotivasi. Beberapa hal berikut memang terlihat sederhana, namun inilah yang dilakukan oleh para orang sukses dunia.

Melansir laman Lifehack.org, Minggu (2/12/2016), berikut ulasannya:

1. Mengubah pola pikir

Satu hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk tetap termotivasi sepanjang waktu adalah dengan mengubah pola pikir yang dimiliki. Terkadang ketika bekerja, kita hanya ingin melakukan sesuatu karena diperintahkan oleh atasan.

Setelahnya, cobalah Anda mengubah perspektif yang dimiliki. Anggap bahwa apa yang Anda lakukan merupakan upaya yang harus Anda lakukan untuk sukses. Hasilnya, Anda pun akan lebih mudah bersemangat.

2. Fokus pada tujuan utama

Sebagian besar dari kita cenderung kehilangan fokus pada tujuan utama karena berbagai faktor di tempat kerja. Banyaknya gangguan ini pun dapat membuat kita semakin bosan kala bekerja.

Kalau sudah begini, Anda bisa mengingat kembali tujuan utama dalam bekerja. Mengingat hal ini dapat membantu Anda untuk lebih semangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menuliskan ide

3. Menulis ide sepanjang waktu

Banyak orang sukses yang suka menuliskan ide-ide mereka sepanjang waktu. Mengapa? Karena mereka memahami ide-ide tidak tinggal lama di kepala mereka dan Anda tidak akan pernah tahu apakah salah satu ide yang ada di catatan Anda bisa menjadi hal besar dan revolusioner berikutnya.

Menuliskan ide-ide dan pikiran Anda juga akan memberikan kejelasan lebih lanjut tentang arah yang telah Anda tetapkan dan sebagai arah akan apa yang akan Anda lakukan setelahnya.

 4. Memiliki pasangan yang sangat mendukung

Hal terakhir yang Anda perlukan untuk memiliki motivasi yakni Anda memiliki pasangan yang sangat mendukung. 

Jika pasangan Anda adalah orang yang tidak mendukung pada hal-hal yang Anda ingin kejar, lakukanlah komunikasi yang intensif untuk mengetahui mengapa dia tidak menyukai apa yang Anda lakukan.

Tujuan akhirnya adalah untuk membiarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda akan berusaha lebih keras untuk mewujudkan cita-cita bersama.

 

3 dari 3 halaman

Mereka banyak membaca

5. Mereka banyak membaca

Salah satu cara yang paling umum yang dilakukan oleh orang-orang sukses untuk menjaga motivasi mereka setiap waktu adalah mereka membaca setiap kali mereka mempunyai waktu luang. 

Bill Gates, salah satu orang terkaya di dunia, sampai dengan saat ini masih terus melakukan kebiasaannya untuk membaca buku setiap minggu karena pengetahuan adalah kunci dan melahirkan motivasi baru.

6. Memiliki banyak hobi

Orang sukses mengerti betul bahwa memiliki hobi dapat membantu Anda keluar dari kesuntukan saat bekerja.

Selain itu, hobi juga bisa membuat Anda lebih semangat dalam mengejar apa yang menjadi tujuan utama hidup Anda.

7. Mereka bangun lebih awal

Dengan bangun lebih awal, Anda akan dapat memiliki waktu yang cukup untuk merencanakan hari Anda sebelum mulai bekerja.

Dan ada juga sesuatu tentang bangun lebih awal yang mendorong orang-orang super sukses untuk melakukan apa yang mereka lakukan setiap hari.

Richard Branson, CEO Virgin Group, bangun pada pkl. 5.30 pagi setiap hari untuk berolahraga dan sarapan sebelum pergi bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini