Sukses

Simak 8 Rahasia Orang Kaya Tambah Kekayaannya

Orang-orang super kaya memiliki cara berpikir dan kebiasaan investasi yang berbeda dari kebanyakan investor.

Liputan6.com, Jakarta - Ada semacam keyakinan mana kala dana yang beredar di seluruh dunia ini dikumpulkan dan dibagi rata, maka dalam beberapa tahun kemudian, orang yang dulunya kaya akan kembali kaya dan yang miskin kembali menjadi miskin.

Hal ini menjadi semacam pelajaran penting betapa pola pikir seseorang dalam mengelola uang yang dimiliki kelak akan menempatkan mereka pada posisi kaya atau miskin.

Orang-orang super kaya memiliki cara pikir dan kebiasaan investasi yang berbeda dari kebanyakan investor. Jika banyak investor yang berkutat diantara investasi emas, saham dan deposito, maka orang super kaya memiliki cara lain untuk bisa menghadirkan lebih banyak uang ke dalam kantong mereka.

Berikut ini rahasia bagaimana orang kaya tersebut tetap dan akan terus menjadi kaya seperti dikutip dari www.cermati.com, Selasa (25/10/2016):

1. Investasi Sewa Pesawat

Jangan salah sangka jika banyak pemilik maskapai tidak semuanya memiliki pesawatnya sendiri.  Ada beberapa maskapai penerbangan seperti Emirates yang ternyata menyewa pesawat kepada orang lain.

Orang-orang super kaya membeli pesawat untuk disewakan kepada maskapai penerbangan demi mendapatkan uang yang melimpah dari bisnis ini.

2. Investasi dalam bentuk Tanah Pertanian

Mana kala jumlah manusia semakin banyak, maka kebutuhan konsumsi makan tentu juga akan naik. Hal inilah yang menjadi alasan orang kaya mulai banyak yang melirik untuk menginvestasikan uangnya dengan membeli tanah pertanian.

Tanah pertanian yang subur adalah kekayaan yang tidak terbatas, Anda bisa menanam apapun yang bernilai komersil tinggi untuk kemudian dijual kembali dengan nilai yang fantastis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minuman Anggur

3. Minuman Anggur

Bisnis wine atau minuman anggur adalah bisnis eksklusif yang menawarkan produk berharga mahal. Orang-orang super kaya membidik bisnis ini karena nilai anggur yang semakin lama semakin naik, bukan turun.

Anggur layaknya sebuah simbol kemewahan sehingga dengan modal yang tidak terlalu besar produk anggur bisa dijual dengan harga puluhan bahkan ratusan kali lipat jika dikemas secara eksklusif.

4. Investasi dalam bentuk pemberian modal pada bisnis Start Up

Di era internet seperti ini, banyak bermunculan start up (perusahaan rintisan) yang dipelopori oleh anak-anak muda berbakat. Dari sekian banyak start up ini, kelak diprediksi akan menjadi pemain besar di kemudian hari.

Orang super kaya menanam modal ke banyak start up dengan nilai yang bervariasi, tujuannya adalah apabila bisnis ini berkembang, mereka bisa untung banyak. Salah satu pemain besar yang mulai melirik bisnis di bidang teknologi digital ini adalah Grup Djarum.

5.  Karya Seni, bisa jadi bentuk investasi yang bernilai tinggi

Jangan mengira orang yang membeli karya seni hanya orang yang menyukai seni saja. Pebisnis ulung memasukkan bisnis ini ke dalam bisnis yang sangat menjanjikan. Pasarnya jelas dan tentu memiliki uang yang sangat banyak. Membeli lukisan atau karya seni antik untuk dijual lagi di kemudian hari bisa mendatangkan banyak uang.

3 dari 3 halaman

Investasi dalam Mobil Klasik

6. Investasi dalam bentuk Mobil Klasik

Meskipun mobil berkembang seiring dengan majunya teknologi, namun penikmat mobil klasik akan selalu ada. Selain sebagai kolektor, penikmat mobil klasik tidak akan segan mengeluarkan uang banyak demi mobil yang diinginkannya.

7. Alat Musik klasik juga bisa jadi bentuk investasi

Anda pernah mendengar biola Stradivarius? Ya biola ini adalah biola buatan pengrajin dari Italia dengan nama yang sama. Biola ini diklaim menjadi salah satu alat musik paling mahal dalam sejarah.

Orang-orang super kaya membeli alat musik klasik bernilai historis dan menjualnya kembali dengan nilai yang tak terbayangkan sebelumnya.

8. Properti Eksklusif

Orang-orang super kaya tidak asal membeli properti, mereka akan memilih properti dengan nilai komersil yang tinggi. Properti dengan harga jual yang tinggi terletak di kota-kota besar dan lokasinya strategis seperti London, New York, Paris dan Los Angeles. Di Indonesia, pusat kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya bisa menjadi pilihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.