Sukses

Top 3: Harga Tiket Kereta Jakarta-Surabaya

Artikel tentang tarif tiket kereta cepat Jakarta-Surabaya ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah berencana membangun Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya. Nantinya, waktu tempuh antara Jakarta-Surabaya atau sekitar 730 km hanya sekitar 5 jam.

Tarif kereta api ini pun tidak murah. Sebab nilai proyek membutuhkan dana yang tak sedikit.

Artikel tentang tarif tiket kereta cepat Jakarta-Surabaya ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (24/10/2016):

1. Berapa Harga Tiket Kereta Jakarta-Surabaya Kecepatan 150 Km?

Pemerintah sedang menawarkan proyek kereta Jakarta-Surabaya dengan kecepatan rata-rata 150 kilometer (km) per jam ke pihak Jepang. Dengan kereta ini, waktu tempuh antara Jakarta-Surabaya atau sekitar 730 km hanya sekitar 5 jam. Lantas, berapa harga tiket untuk kereta tersebut?

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Prasetyo Boeditjahjono tak memberi keterangan pasti terkait harga tiket. Namun, jika mengacu kereta yang beroperasi di China maka tiket kereta ini bisa mencapai Rp 1 juta.

Penjelasannya, harga tiket untuk Guangzhou ke Shenzhen sekitar Rp 500 ribu dengan jarak sekitar 400 km. Karena itu, kereta Jakarta-Surabaya dengan jarak hampir dua kali lipatnya maka harga tiket bisa jadi dua kali lipatnya pula. Berita selengkapnya di sini.

2. SMRC: Kinerja Menteri Susi Paling Bagus di 2 Tahun Jokowi-JK

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengumumkan hasil Survei Nasional yang menunjukkan 54 persen masyarakat Indonesia cukup puas dengan kinerja menteri secara umum dalam dua tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Masyarakat menilai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di bawah kepemimpinan Susi Pudjiastuti memiliki kinerja paling bagus dibanding Kementerian/Lembaga lain.

Survei ini melibatkan 1.035 responden yang diwawancarai langsung. Jumlah tersebut 84,8 persen dari total responden yang dipilih secara acak 1.220 responden. Responden berasal dari 34 Provinsi di Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua. Berita selengkapnya di sini.

3. Cabut Subsidi BBM, RI Dapat Kehormatan di Forum Internasional

Indonesia sempat menjadi negara dengan rakyat yang sangat ketergantungan terhadap subsidi pada Bahan Bakar Minyak (BBM). Nilainya bahkan mencapai ratusan triliun rupiah per tahun.

Namun, kini kondisi tersebut telah berubah seiring langkah Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang berani mencabut subsidi tersebut.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral I Gusti Nyoman Wiratmaja mengatakan,  keberanian pemerintah Jokowi-JK dalam menerapkan kebijakan pencabutan subsidi BBM, membuat  Indonesia dikagumi dunia. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.