Sukses

Top 3: Presiden Jokowi Perintahkan Perombakan Total Manajemen PNS

Artikel perihal perombakan total manajemen PNS ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berupaya membenahi manajemen Aparatur Sipil Negara (APN) atau yang dulu dikenal sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bahkan Presiden meminta pembenahan dilakukan secara total. Pembenahan dari hulu ke hilir harus memperhatikan seluruh aspek baik anggaran hingga kemajuan teknologi.

Artikel perihal perombakan total manajemen PNS ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (25/10/2016):

1. Presiden Jokowi Perintahkan Perombakan Total Manajemen PNS

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) untuk segera melakukan langkah reformasi Aparatur Sipil Negara (APN) atau yang dulu dikenal sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Perombakan ini diminta harus dilakukan secara total.

"Saya minta dilakukan langkah-langkah reformasi total pada manajemen aparatur sipil negara kita," ujar Jokowi saat membuka Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Jokowi minta reformasi tidak tanggung-tanggung. Pembenahan dari hulu ke hilir juga harus memperhatikan seluruh aspek baik anggaran hingga kemajuan teknologi. Berita selengkapnya di sini.

2. Berapa Harga Tiket Kereta Jakarta-Surabaya Kecepatan 150 Km?

Pemerintah sedang menawarkan proyek kereta Jakarta-Surabaya dengan kecepatan rata-rata 150 kilometer (km) per jam ke pihak Jepang. Dengan kereta ini, waktu tempuh antara Jakarta-Surabaya atau sekitar 730 km hanya sekitar 5 jam. Lantas, berapa harga tiket untuk kereta tersebut?

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Prasetyo Boeditjahjono tak memberi keterangan pasti terkait harga tiket. Namun, jika mengacu kereta yang beroperasi di China maka tiket kereta ini bisa mencapai Rp 1 juta.

Penjelasannya, harga tiket untuk Guangzhou ke Shenzhen sekitar Rp 500 ribu dengan jarak sekitar 400 km. Karena itu, kereta Jakarta-Surabaya dengan jarak hampir dua kali lipatnya maka harga tiket bisa jadi dua kali lipatnya pula. Berita selengkapnya di sini.

3.Harga Cabai Masih di Kisaran Rp 60 Ribu per Kg

Harga cabai keriting merah masih relatif tinggi di pasar di tradisional. Harga tersebut belum beranjak dari kisaran Rp 60 ribu per kg.

Pedagang pasar Kebayoran Lama, Hadi Sukarto (48), mengatakan tingginya harga cabai keriting disebabkan oleh musim penghujan. Pasokan cabai keriting pun berkurang karena rusak.

"Masih Rp 60 ribu per kg untuk cabai keriting, hujan soalnya," kata dia kepada Liputan6.com di Pasar Kebayoran Lama Jakarta, Senin (24/10/2016).

Dia menuturkan, tingginya harga cabai keriting telah terjadi selama sepekan. Sebelumnya, harga cabai keriting dijual dengan harga Rp 40 ribu per kg. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.