Sukses

Presiden Minta Lembaga Audit Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Pembangunan berkelanjutan harus sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah dicanangkan PBB‎.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Supreme Audit Institution atau lembaga audit di berbagai negara untuk meningkatkan peran dalam pembangunan berkelanjutan.

Pembangunan berkelanjutan itu ditegaskan Jokowi harus sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah dicanangkan PBB‎.

"Saya harap Supreme Audit Institution dapat lebih produktif dan memberikan kontribusi yang penting kepada usaha kita dalam mewujudkan pembangunan keberlanjutan yang dapat menyelamatkan bumi yang menjadi rumah kita bersama," kata Jokowi di Hotel Fairmount, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Partisipasi lembaga audit dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan itu dengan cara meningkatkan‎ peran demi mewujudkan transparansi dan akuntabilitas para pemangku kepentingan.

‎"Karena itu kita semua perlu terus bekerja sama, perlu terus tukar-menukar pengalaman. Kita semua perlu Supreme Audit Institution," tegas Jokowi.

Sebagai calon Ketua Supreme Audit Institution di dunia, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hari ini mengadakan Assembly Meeting di Hotel Fairmount. Acara ini berlangsung pada 24 hingga 27 Oktober 2016.

Acara ini akan mendiskusikan isu-isu terkini mengenai lingkungan hidup dari masing-masing regional dan internasional. Dalam pertemuan ini nantinya akan menghasilkan realisasi Work Plan 2014-2016 dan mengesahkan Work Plan 2017-2019.‎ (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.