Sukses

Menteri Jonan Lantik 4 Pejabat Kementerian ESDM

Pelantikan pejabat eselon II ini merupakan bentuk penyegaran rotasi jabatan di Kementerian ESDM.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik empat pejabat eselon II. Hal tersebut merupakan bentuk penyegaran rotasi jabatan di instansinya.

Jonan mengatakan, pelantikan tersebut merupakan perdana yang dilakukannya saat menjabat sebagai Menteri ESDM.

Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini tertuang dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 7501 K/MEM/2016 tanggal 20 Oktober 2016.

"Ini adalah pelantikan pertama yang saya lakukan selaku Menteri ESDM. Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) bekerja dengan cepat‎," kata Jonan, saat melantik empat pejabat eselon II, di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Jonan menuturkan, para pejabat yang  dilantik telah bersumpah, dan harus dipertanggungjawabkan ke Tuhan atas kinerjanya selama mengemban tanggungjawab baru tersebut.

‎"Saudara sudah mengucapkan sumpah, saya hanya membacakan, yang bersumpah saudara. Jadi ya nanti saudara jalankan sendiri karena tanggungjawab paling penting kepada Tuhan yang Maha Esa‎," ucap Jonan.

Berikut nama-nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, pertama Agus Cahyono dari Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Setjen Kementerian ESDM.

Kedua, Unik Jamil yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana pada Setjen Kementerian ESDM, sekarang menjabat Kepala Biro Sumber Daya Manusia.

Ketiga, Bambang Utoro sebelumnya Inspektur I pada Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM, sekarang menjabat Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana pada Setjen Kementerian ESDM.

Keempat, Sujatmiko sebelumnya Pegawai Negeri Sipil pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM, kini menjabat Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama pada Setjen Kementerian ESDM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini