Sukses

10 Kota Favorit Para Miliarder Dunia

Dari laporan yang dikeluarkan Wealth-X, miliarder lebih memilih kota besar dunia sebagai tempat tinggal.

Liputan6.com, New York - Laporan Billionaire Census yang dikeluarkan oleh lembaga riset Wealth-X mengungkap terdapat 2.473 orang miliarder di dunia. Namun, setiap miliarder tersebut layaknya memiliki kota favoritnya sendiri sebagai tempat tinggal.

Melansir laman CNBC, Jumat (28/10/2016), New York City di Amerika Serikat ternyata menjadi tempat favorit para miliarder untuk tinggal. Posisi kedua ditempati oleh Hong Kong sementara Moskow dan London berada di peringkat tiga dan empat.

Dari laporan yang dikeluarkan oleh Wealth-X, sebanyak 97 orang miliarder menetap di New York. Wealth-X juga mengungkap bahwa miliarder lebih memilih kota besar dunia sebagai tempat tinggal. Hal ini dikarenakan mereka dapat lebih mudah mengetahui keadaan perekonomian dunia.

"Jika melihat kota besar yang menjadi rumah bagi para miliarder, sangat penting untuk mengetahui bahwa sektor keuangan memegang peranan penting di kota tersebut. Oleh karenanya, banyak miliarder yang tinggal di kota dengan pusat perekonomian besar seperti London dan New York," tulis Wealth-X.

Lembaga riset tersebut juga menyampaikan bahwa miliarder juga lebih memilih lokasi yang juga banyak dipilih oleh miliarder lain. Hal ini terlihat dari banyaknya aset yang terakumulasi di suatu wilayah selama beberapa tahun.

"Ada konsentrasi aset di beberapa wilayah dalam kurun waktu tertentu. Hal ini mengindikasikan bahwa para miliarder senang tinggal di kota yang sudah banyak jumlah miliardernya seperti New York, London dan Hong Kong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kota Favorit

Berikut 10 kota favorit para miliarder dunia:

10. Mumbai
Jumlah miliarder: 31

9. Istanbul
Jumlah miliarder: 32

8. Dubai
Jumlah miliarder: 35

7. Sao Paulo
Jumlah miliarder: 36

6. Singapura
Jumlah miliarder: 37

5. Beijing
Jumlah miliarder: 38

4. London
Jumlah miliarder: 68

3. Moskow
Jumlah miliarder: 74

2. Hong Kong
Jumlah miliarder: 79

1. New York
Jumlah miliarder: 97

(Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini