Sukses

8 Kota Paling Kaya di Dunia, Mana Saja?

Liputan6.com, New York - Banyaknya orang kaya yang tinggal di suatu kota ternyata bukan faktor penentu keberhasilan kota tersebut.

Nyatanya, kekayaan suatu kota ternyata ditentukan oleh berbagai macam faktor seperti kondisi infrastruktur, kemajuan bisnis hingga kualitas hidup penduduknya.

Laporan yang dikeluarkan oleh New World Wealth melansir beberapa nama kota dengan kekayaan terbesar di dunia. Mengutip gulfnews.com, Selasa (25/10/2016) berikut ulasannya:

1. London

Total kekayaan yang dimiliki oleh kota London mencapai US$ 2,7 triliun. Kota ini juga merupakan rumah dari 62 miliarder dunia.

2. New York city

Selain sebagai salah satu pusat keuangan terbesar di dunia, New York City juga menempati posisi kedua sebagai kota terkaya di dunia. New York City memiliki dua pasar saham terbesar dunia yaitu Dow Jones dan Nasdaq.

3. Tokyo

Total kekayaan kota ini mencapai US$ 2,2 triliun. Kota ini merupakan rumah dari 14 miliarder.

1 dari 3 halaman

San Fransisco

4. San Fransisco

Penduduk San Fransisco yang tinggal di daerah San Jose, Oakland dan Palo Alto memiliki kekayaan lebih besar dibanding orang kebanyakan. Apabila dijumlah, kekayaan penduduk San Fransisco mencapai US$ 1,9 triliun.

5. Beijing

Peringkat kelima ditempati oleh Beijing. Beberapa kantor pusat perusahaan terbesar dunia memilih Beijing sebagai markasnya. Total kekayaan kota ini ditaksir mencapai US$ 1,8 triliun.

6. Shanghai

Shanghai dikenal sebagai pusat finansial terbesar di China. Total kekayaan yang dimiliki oleh penduduknya mencapai US$ 1,2 triliun.

2 dari 3 halaman

Los Angeles

7. Los Angeles

Total kekayaan yang dimiliki oleh penduduk Los Angeles mencapai US$ 1,2 triliun. Kota ini menjadi rumah dari 28 miliarder dunia.

8. Hong Kong

Kota ini memiliki jumlah miliarder sebanyak 50 orang. Dengan jumlah miliarder yang banyak tak heran apabila Hong Kong juga memiliki pasar saham terbesar keenam di dunia.