Sukses

6 Tanda Anda Digaji Tak Sesuai Standar

Liputan6.com, Jakarta - Gaji yang sesuai sudah pasti diinginkan oleh para pekerja. Hal ini menunjukkan bahwa kerja keras mereka mendapat penghargaan yang setara dengan kerja keras yang dilakukan.

Walau begitu, masih ada pekerja yang kurang memperhatikan hal ini. Alhasil, gaji yang diterima pun tidak setara dengan apa yang telah dilakukan.

Melansir Business Insider, Rabu (26/10/2016), berikut enam tanda Anda tidak digaji sesuai standar:

1. Posisi yang sama mencantumkan gaji lebih tinggi

Anda bisa melihat daftar gaji di website pencari kerja. Di sana, Anda pasti dapat melihat dan membandingkan pekerjaan yang dilakukan sekarang.

Gaji Anda tidak sesuai standar apabila gaji yang ditawarkan di website pencari kerja tersebut lebih tinggi dibanding gaji Anda sekarang.

2. Tanggung jawab bertambah

Tanggung jawab Anda pada pekerjaan seakan-akan terus bertambah. Hal ini seharusnya diimbangi dengan gaji yang disesuaikan.

Cobalah konsultasi dengan bos untuk mendapat gaji yang sesuai dengan yang seharusnya Anda dapatkan.

3. Gaji Anda di bawah rata-rata

Cobalah amati rekan kerja di sekeliling. Hal ini dapat membuat Anda lebih mudah untuk mengetahui standar dan besaran gaji sebenarnya yang ada di lapangan.

Apabila ada orang yang memiliki kemampuan yang sama dengan Anda namun mampu mendapat gaji yang lebih tinggi, maka hal ini seharusnya tidak terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perusahaan sering ganti karyawan

4. Perusahaan sering ganti karyawan

Perusahaan yang sering ganti karyawan bisa menjadi tanda bahwa pegawai di perusahaan tersebut tidak cocok dengan sistem yang diterapkan. Salah satu pokok permasalahan ini adalah gaji yang tidak sesuai.

5. Tidak jauh berbeda dari gaji pertama

Tanda lain yang bisa Anda amati adalah besaran perubahan gaji Anda sekarang dengan gaji awal.

Apabila Anda hanya mendapat kenaikan yang sedikit dibanding dengan yang seharusnya, maka hal tersebut merupakan tanda Anda digaji tak sesuai standar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini