Sukses

Total Masih Pikir-pikir Kelola Blok Mahakam Lagi

Presiden Direktur Total E&P Hardy Pramono menuturkan Total masih bahas keterlibatan kembali di Blok Mahakam.

Liputan6.com, Jakarta - PT Total E&P Indonesia belum memberikan kepastian untuk kembali berpartisipasi mengelola Blok Mahakam, setelah masa kontraknya habis pada Desember 2018.

Presiden Direktur PT Total E&P Indonesia Hardy Pramono  mengatakan, ‎saat ini Total masih membahas keterlibatan kembali di Blok Mahakam bersama PT Pertamina (Persero) sebagai operator berikutnya, setelah masa kontrak habis.

"Partisipasi 30 persen sedang kami bahas terus dengan Pertamina," kata Hardy, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Hardy menuturkan, prioritas Total saat ini melakukan proses alih kelola Blok Mahakam berjalan dengan baik, agar produksi minyak dan gas bumi (migas) Mahakam tidak turun tajam.

"Paling prioritas mengamankan produksi terutama alih kelola dengan Pertamina menjaga decline seminim mungkin," ucap Hardy.

Hardy mengungkapkan, meski dalam masa transisi, Total tetap akan melakukan pengeboran enam sumur pada 2017, seiring dengan Pertamina yang melakukan pengeboran 19 sumur.

‎"Alih kelola hal penting menuju Januari 2018, masih dibicarakan (keterlibatan kembali Total di Mahakam, tapi ini bukan prioritas," tutur Hardy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini