Sukses

Tips Kerja Menyenangkan di Masa Pensiun

Anda dapat tetap berkarya meski sudah pensiun dengan persiapkan pilihan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki masa pensiun bukan berarti karier Anda juga pensiun. Anda bisa tetap berkarya misalnya dengan mempersiapkan pilihan bisnis atau bekerja sesuai dengan hobi.

Melansir laman omaha.com, berikut ini dua tips melakukan pekerjaan yang menyenangkan di masa pensiun seperti ditulis Jumat (28/10/2016):

1. Tentukan jenis pekerjaan apa yang menarik bagi Anda. Buatlah daftar minat dan hobi, kemudian carilah pekerjaan yang terkait dengan hobi Anda dan jika memungkinkan kembangkan rencana belajar lebih dalam bidang pekerjaan yang diinginkan tersebut.

2. Hiraukan orang yang berkomentar dan meragukan kemampuan kerja Anda. Karena hal ini bisa menjadi masalah. Jika sudah yakin dengan pekerjaan tersebut, bekerjalah dengan hati. Jangan pernah menyesal atau  mengeluh dengan pilihan Anda.

Tetap fokus bekerja dan buktikan Anda mampu melakukannya. Bila perlu cari bantuan untuk fokus, seperti mendengarkan musik  atau apa pun yang dapat membantu.

Dengan perubahan karier, jaringan akan menjadi alat yang paling berharga. Koneksi akan sangat membantu untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

Bekerja di masa pensiun tujuan utamanya adalah bisa tetap berkarya dan mengisi waktu. Karena ini adalah bagian dari masa pensiun, ingatlah untuk bersantai dan menikmati prosesnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini