Sukses

5 Cara Mudah untuk Dapatkan Uang Tambahan Lewat Internet

Kadang kala, meskipun sudah bekerja, uang yang kita hasilkan masih belum mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Kadang kala, meskipun sudah bekerja, uang yang kita hasilkan masih belum mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Banyak dari para pekerja yang ingin mendapatkan uang tambahan.

Sayangnya, jarang orang bisa mendapatkan tambahan penghasilan saat ini. Alasannya, pekerjaan utama sudah cukup menghabiskan waktu dan tenaga. Oleh sebab itu, sulit rasanya untuk bisa mendapatkan uang tambahan dengan waktu dan tenaga yang tersisa.

Tunggu dulu. Jangan terus berputus asa. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapat penghasilan tambahan meskipun waktu Anda tak banyak dan tenaga telah lumayan terkurang. Bahkan, kadang kala cara untuk mendapat yang tambahan tersebut menyenangkan.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda jalankan untuk mendapatkan uang tambahan, seperti dikutip dari wikihow.com, Minggu (18/12/2016):

1. Ikut survei

Saat ini banyak situs yang menawarkan Anda untuk melakukan berbagai hal secara online. Misalnya dengan belanja atau pengujian suatu produk. Selain itu, ada juga situs yang menawarkan Anda untuk mengisi survei. menariknya, dengan mengisi survei tersebut, Anda dibayar.

Dengan ikut survei tersebut Anda bisa menambah penghasilan tanpa harus banyak menghabisan tenaga atau waktu. Saat ini ada beberapa situ survei iklan seperti iPoll, MySurvey dan Swagbucks.

Dengan mengisi survei tersebut Anda dapat mewujudkan impian Anda mendapatkan uang tambahan.

2. Pengujian game online

Saat ini ada banyak aplikasi yang menawarkan uang tunai. Salah satunya yakni Showbox. Showbox membantu pengguna smartphone mendapatkan hadiah uang tunai dengan melakukan pengujian game gratis dan menyenangkan.

Showbox akan merekomendasikan game baru setiap hari dan Anda bisa memainkannya sekaligus mendapatkan poin untuk bermain game yang dapat diuangkan kemudian melalui PayPal, Netflix atau Amazon Gift Card.

Ini adalah cara terbaik bagi Anda untuk mendapatkan uang mudah terutama jika Anda seorang pencinta game.

3. Pengujian situs

Anda dapat membuat penghasilan yang layak hanya dengan meninjau situs-situs baru dan yang akan datang. Ada situs-situs seperti Usertesting yang pengguna menawarkan kesempatan untuk memberikan pencipta pendapat jujur dan umpan balik.

Setiap tugas Anda diharapkan dapat dicapai dalam waktu kurang dari satu jam. Anda tidak perlu khawatir jika tugas yang sulit karena Anda hanya akan diminta untuk meninjau situs yang sesuai dengan minat Anda.

4. Unggah foto dan menjualnya

Jika Anda adalah tipe orang yang artistik, Anda dapat mengunggah foto, video dan ilustrasi di tempat-tempat seperti iStockphoto untuk memperoleh penghasilan. Ada laporan dari kontributor eksklusif yang membuat banyak uang karena gambar atau ilustrasi vektor dan telah banyak di unduh.

Ada juga kesempatan lain dan situs di mana Anda dapat menambah penghasilan dengan cara hanya memamerkan gambar yang tepat. Untuk fotografer tertentu yang menggunakan Instagram mereka telah pergi untuk menjual foto mereka sebagai hasil cetakan.

5. Jualan online

Situs seperti ebay.com bisa menjadi tempat untuk mendapatkan uang tambahan dengan mudah. Anda bisa menjual hal-hal yang ada di sekitar rumah Anda atau Anda bisa membeli barang di situs atau di tempat lain dari orang lain untuk menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Anda juga dapat membandingkan harga dengan melihat dan melakukan pencarian kata dijual. Ada banyak orang yang membeli barang secara massal dan menjualnya untuk memperoleh keuntungan.

Ini adalah sesuatu yang Anda dapat mencoba jika Anda mengerti tentang cara membeli barang kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. (Lydia Viera Arumdhita/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini