Sukses

TrueMoney Incar 120 Ribu Agen di 2016

Dengan TrueMoney, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas seperti pengiriman uang tanpa harus memiliki rekening bank.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia jasa keuangan berbasis digital TrueMoney bakal mengembangkan jaringan hingga 120 ribu agen. Pengembangan jaringan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Country Director TrueMoney Joedi Wisoeda mengatakan, agen TrueMoney terdiri dari dua jenis yakni agen tradisional dan agen yang berasal dari pengembangan mitra strategis.

Dia menuturkan, untuk agen tradisional sendiri saat ini sekitar 14 ribu agen. "Kami punya dua agen, kalau agen tradisional saat ini kita punya 12 ribu sampai 14 ribu agen di seluruh Indonesia," kata dia di Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Terkait dengan pengembangan jaringan, TrueMoney baru saja menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), PT Alto Network (ALTO), XTRANS, PT Satria Antaran Prima (SAP), Bebek Kaleyo, dan Animal Defender. Dengan kerja sama itu, agen TrueMoney untuk pengembangan strategis mencapai 11 ribu.

"Menyusul habis itu grupnya Alfamart, Lawson, Alfamidi. Jadi harapan kami total akhir tahun agen yang besar ini 40-50 ribu. Tapi yang kami ingin punya 120 ribu. Termasuk agen menggunakan Android kan selama ini EDC. Yang kita siapkan mayoritas konsumer ke sana," tutur dia.

TrueMoney mengalami perkembangan yang cukup pesat. Saat ini, jumlah transaksi TrueMoney mencapai 160 ribu kali per hari.

"Terus terang, TrueMoney Bangkok akuisisi PT Witami Tunai Mandiri di Indonesia September tahun lalu. Terus benahi sistemnya, tadinya platformnya cuma web sekarang tiga platform, EDC, andorid dan web baru kita launching Februari 2016. Jadi Februari 100 biji per hari, terus kampanye 160 ribu per hari," tandas dia.

Untuk diketahui, dengan TrueMoney konsumen bisa mendapatkan fasilitas seperti pengiriman uang tanpa harus memiliki rekening bank. Lalu, konsumen juga bisa melakukan pembayaran tagihan rutin seperti PLN pascabayar, BPJS Kesehatan, PDAM, dan lain sebagainya.

Dengan TrueMoney, konsumen juga bisa melakukan pembelian voucher isi ulang pulsa semua operator, pembelian token PLN, belanja di Alfamart dan lain-lain yang menjadi mitra TrueMoney.

Untuk menjadi mitra TrueMoney, calon konsumen bisa mengunjungi agen TrueMoney terdekat atau mendaftarkan diri dengan mengunduh aplikasi TrueMoney Indonesia di Android. Selain itu, calon konsumen bisa mendaftar melalui truemoney.co.id. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini