Sukses

Bill Gates Ogah Kasih Warisan ke Anak, Kenapa?

Bill Gates dan istrinya Melinda Gates mengaku tidak akan mewariskan harta kekayaannya yang berlimpah ke anaknya.

Liputan6.com, New York - Berbagai hal sepertinya bisa dilakukan apabila terlahir sebagai anak dari seorang miliarder. Harta berlimpah yang dimiliki oleh orang tua bisa memfasilitasi dirinya untuk melakukan banyak hal.

Akan tetapi hal tersebut sepertinya tidak akan berlaku bagi anak dari orang terkaya dunia, Bill Gates. Dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun TV di Amerika Serikat, Bill Gates dan istrinya Melinda Gates mengaku tidak akan mewariskan harta kekayaan berlimpah pada anaknya.

Kekayaan mereka yang mencapai US$ 78 miliar tersebut justru akan digunakan untuk kegiatan amal.

Seperti dilaporkan sfgate.com, Kamis (27/10/2016), Bill Gates menilai memberikan anak harta kekayaan dalam jumlah besar hanya akan membuat mereka kehilangan arah.

Bill dan Melinda akan memfasilitasi ketiga anaknya dengan pendidikan tinggi, setelah itu mereka akan menyerahkan semua masa depannya pada anaknya.

"Bukan hal yang baik untuk memberikan anak uang dalam jumlah yang besar. Hal itu akan membuat mereka kehilangan arah dan bisa menghancurkan jalan hidup yang sudah mereka pilih," ungkapnya.

Bill Gates menjelaskan, anaknya sangat mengerti dengan keputusan yang ia dan istrinya ambil. Mereka juga bangga bahwa kedua orang tuanya memiliki niat untuk menggunakan kekayaannya demi mengurangi kemiskinan dunia.

Walau tidak akan memberikan warisan dalam jumlah sangat banyak, anak dari Bill Gates dan Melinda tidak perlu khawatir. Bill mengatakan, ia akan menjamin kebutuhan pendidikan mereka.

"Anak-anak kami akan mendapat pendidikan dan sejumlah uang. Namun setelah itu, mereka harus bisa menentukan jalan hidup mereka sendiri," jelasnya.

Bill dan Melinda Gates memiliki tiga orang anak. Anak-anak mereka bernama Jennifer, Rory dan Phoebe. Anak pertama Gates, Jennifer sedang menempuh pendidikan di Stanford University. Sementara Rory dan Phoebe tinggal bersama Bill di Seattle, Amerika Serikat. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini