Sukses

Unik, Ini Cara Bill Gates Awasi Karyawan Saat Bekerja

Gates mengaku cara tersebut efektif untuk mendorong kedisiplinan para pegawai.

Liputan6.com, Jakarta Orang terkaya nomor 1 di dunia, Bill Gates punya cara unik dalam mengawasi karyawannya saat bekerja. Pendiri Microsoft ini ternyata hafal seluruh pelat mobil para karyawannya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kedisiplinan karyawan saat bekerja.

Dilansir dari laman SFGate.com, Jumat (28/10/2016), dengan menghapal nomor pelat mobil setiap karyawannya, Bill Gates lebih mudah tau ketika karyawannya datang dan meninggalkan kantor di hari kerja.

"Saya dulu hafal nomor pelat kendaraan semua orang di Microsoft," ungkapnya.

Dalam sebuah wawancara di televisi, Gates mengaku cara tersebut efektif untuk mendorong kedisiplinan para pegawai. Bill Gates juga dikenal sebagai bos yang keras. Tak jarang, ia memantau aktivitas yang dilakukan stafnya.

Tidak hanya kepada pegawai, Gates juga menerapkan pola kerja yang sama pada dirinya. Miliarder satu ini mengaku selalu menggunakan waktu akhir pekannya untuk bekerja. Ia bahkan tidak terlalu mementingkan kebutuhan liburan atau cuti.

Namun seiring bertambahnya usia, Gates pun sadar pekerjaan bukan segalanya. Setiap manusia butuh hidup yang seimbang. Berkat bantuan dari istrinya, Gates akhirnya bisa belajar untuk lebih bersantai.

"Saya dulu tak percaya dengan hari libur sampai saya bertemu Melinda. Ia akhirnya mengganti prioritas saya," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini